Lapas Binjai Gelar Pelatihan Keterampilan Bersertifikat Paket 6 Bidang Cabinet Maker

Header Menu

Lapas Binjai Gelar Pelatihan Keterampilan Bersertifikat Paket 6 Bidang Cabinet Maker

wartapalapa
Sabtu, 25 September 2021

  


Warta-palapa.com, Binjai

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai menggelar kegiatan pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), berupa Pelatihan Keterampilan Bersertifikat Paket 6 Bidang Cabinet Maker (Meubel).


Keterangan yang diperoleh wartawan, Sabtu (25/09/2021) menyebutkan,

Pelatihan tersebut bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Medan dan dilaksanakan mulai Jumat 23 September sampai 21 Oktober 2021.


Sebanyak 20 warga binaan menjadi peserta pelatihan, dengan pembekalan ilmu baik teori maupun praktek yang akan langsung dibimbing oleh Baen Hutahuruk instruktur ahli dari BBPLK Medan bidang Cabinet Maker.

 


Setiap peserta akan diajarkan bagaimana mengoperasi mesin potong (sawing), pembelahan (splitting), pengetaman (reaping), melaminasi komponen, dan masih banyak lagi sehingga setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten dalam membuat cabinet sesuai standart dan pesanan.


Kasi Kegiatan Kerja, Raymon A Girsang memaparkan, pelatihan ini sudah berada pada paket ke 6 yang artinya paket pelatihan keterampilan berbasis kompetensi terakhir dalam tahun anggaran 2021 dan Lapas Binjai sudah memenuhi target kinerja tahun 2021 dalam pelaksanaan narapidana dan klien bersertifikat, sasaran kegiatan meningkatnya pelayanan pembinaan pelatihan vokasi, pendidikan, dan penanganan narapidana.


Raymon berharap, semoga 20 peserta peserta mengembangkan potensi yang dimilikinya, menikmati proses belajar mengajar selama 24 hari kedepan, jika ada materi yang kurang paham segera ditanya kepada instruktur sehingga terciptanya warga binaan yang kreatif dan produktif selama menjalani masa pidananya. (AViD/hms)