Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 410-05/TKP Laksanakan Komsos

Header Menu

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 410-05/TKP Laksanakan Komsos

wartapalapa
Rabu, 29 September 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Guna mempererat silaturahmi, Babinsa Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Sertu Marie Untung melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama warga  wilayah binaan di Jln. Imam Bonjol, Gedong Air, Kota Bandarlampung, Rabu (29/9/2021)


Babinsa Sertu Marie Untung mengatakan, Komunikasi sosial (Komsos) yang ia lakukan merupakan upaya pembinaan teritorial terhadap komponen masyarakat wilayah binaan.


" Komsos ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sekaligus pembinaan teritorial dengan warga masyarakat binaan," kata Babinsa.


Menurut, Marie Untung dengan menjalin kedekatan emosional kepada masyarakat wilayah binaan akan mempermudah aparat Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayahnya.


" Sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan, seorang Babinsa wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan. Kedekatan emosional yang terjalin antara Babinsa dengan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif pada wilayah binaan," ujarnya. (Pendim 0410/Kbl)