Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 410-04/TKT Laksanakan Komsos

Header Menu

Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 410-04/TKT Laksanakan Komsos

wartapalapa
Jumat, 15 Oktober 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Upaya membangun Komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat terus dilakukan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Sertu Sahari, saat melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat binaan di Jln Perintis Kemerdekaan, Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung, Jum'at (15/10/2021).


Babinsa Sertu Sahari mengatakan, kegiatan Komsos ini merupakan salah satu upaya pembinaan teritorial, yang dilaksanakan di wilayah teritorial Koramil Tanjungkarang Timur.


"Kegiatan ini sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjalin keakraban antara Babinsa dengan warga. Sehingga diharapkan, keberadaan Babinsa dapat diterima di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.


Melalui komsosnya, Babinsa juga mengimbau warga agar selalu patuhi protokol kesehatan serta menjadi promoter kepada masyarakat lainnya guna memutus penyebaran virus corona.


“Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan." pungkasnya.


Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona. (Pendim 0410/Kbl)