Hadapi Musda dan Muswil, PW IWO Lampung Gelar Rakor

Header Menu

Hadapi Musda dan Muswil, PW IWO Lampung Gelar Rakor

Selasa, 15 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung, melakukan rapat perdana sebagai persiapan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda), di Sekretariat IWO Lampung, Selasa (15/02/2022) Sore. 


Rapat yang dipimpin langsung Ketua IWO Lampung, Riko Amir, ini membahas sejumlah hal terkait Muswil dan Musda untuk sejumlah kabupaten/kota di Lampung yang diagendakan pada pertengahan 2022 ini. 


“Pertemuan hari ini pertama adalah untuk menyatukan persepsi bersama guna menghadapi Muswil dan Musda. Ini kita lakukan mengingat masa kepengurus IWO provinsi dan sejumlah daerah akan berakhir tahun ini,” ujar Riko.


Menyukseskan pagelaran tersebut, ujar Riko, seluruh pengurus maupun anggota IWO akan dilibatkan. Sebab, kegiatan dilandasi kebersamaan dan tanggungjawab yang tinggi dapat membawa keberhasilan sesuai diharapkan.


“Insyaallah kita akan merangkul semua rekan-rekan di IWO dalam rencana besar ini. Keterlibatan semua akan semakin mengukukuhkan semangat kita dalam menyukseskan agenda Muswil dan Musda ini,” katanya.


Menurut Riko, rencana Muswil dan Musda untuk memilih ketua baru masa bakti mendatang, akan dilakukan dengan waktu yang terpisah. Itu dilakukan untuk memaksimalkan peran serta kepanitiaan kegiatan dalam kegiatan tersebut.


“Berdasar kesepakatan sementara, kegiatan Musda yang akan didahulukan, baru berlanjut ke Muswil. Namun itu masih bersifat tentatif. Kita akan melihat, siapa yang sudah lebih dulu siap, itu yang berjalan,” ujar Riko.


Sementara Sekretaris IWO Lampung, Hari Andreas Ajjahar menambahkan, rapat perdana guna persiapan Muswil dan Musda untuk tahun ini belum membahas secara komprehensif tentang rencana kegiatan. 


Pendalaman teknis tentang hal tersebut, menurutnya akan dilakukan kembali pada rapat selanjutnya yang direncanakan pada 26 Februari mendatang. 


“InsyaAllah rapat berikutnya sudah mulai mengerucut apa yang akan dilakukan. kita berharap rekan-rekan yang hadir nanti juga bisa memberikan ide dan gagasan agar Muswil dan Musda nanti berlangsung aman, tertib, dan lancar,” katanya. (Marli)