Dalam Rangka UNPD TW1, Batalyon Infanteri 7 Marinir Gelar Tembak Tempur Ofensif

Header Menu

Dalam Rangka UNPD TW1, Batalyon Infanteri 7 Marinir Gelar Tembak Tempur Ofensif

wartapalapa
Senin, 16 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar, Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan Tembak Tempur Ofensif di lapangan tembak Agus Wijaya Brigif 4 Marinir/BS , Padang Cermin, Pesawaran. Senin (16/01/2022).


Prajurit Batalyon Infanteri Dalam Uji Nilai Kemampuan Dasar (UNPD) TW 1 melaksanakan TTO (Tembak Tempur Ofensif). Menembak adalah salah satu kemampuan dasar yang harus di miliki setiap Prajurit Marinir, latihan tersebut bertujuan untuk mengasah naluri bertempur dan memelihara profesionalisme setiap prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir TNI AL, sehingga selalu siap menjalankan setiap tugas yang diberikan.

 


Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla menyampaikan "kegiatan Latihan menembak ini merupakan salah satu program pembinaan setiap prajurit, untuk menjaga kesiapan bertempur, yang nantinya diaplikasikan di Medan tugas sebenarnya" ujarnya


Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M ,Menegaskan Menjadi seorang Prajurit harus memiliki kemampuan tempur yang mumpuni serta ketangkasan dalam kemampuan dasar Prajurit, dan merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M., MTr.Opsla Tentang  tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis. ( Brigif 4 Marinir/ BS)