Kerap Resahkan Warga, Polsek Telukbetung Timur Evakuasi Dua ODGJ

Header Menu

Kerap Resahkan Warga, Polsek Telukbetung Timur Evakuasi Dua ODGJ

wartapalapa
Kamis, 26 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepolisian Sektor Telukbetung Timur Polresta Bandarlampung Polda Lampung mengevakusai dua orang laki laki penderita ganguan jiwa (ODGJ), Kamis (26/01/2023)


Dibantu oleh Dinas Sosial, Aparatur Kelurahan, Bhabinsa Kelurahan Kuripan dan Pamong setempat, dipimpin oleh Kapolsek Teluk Betung Timur Kompol Yana berhasil mengevakuasi dua orang penderita ODGJ.


Dua orang penderita ODGJ ini yaitu HD (35) dan HR (23), keduanya merupakan kakak beradik warga Kelurahan Kuripan Telukbetung Barat Kota Bandarlampung. 


Kapolsek Telukbetung Timur Kompol Yana menjelaskan bahwa kegiatan evakuasi ini merupakan permintaan dari pihak keluarga, dimana keduanya kerap mengganggu warga sekitar tempat tinggalnya. 

 


"Ini permintaan pihak keluarga, nantinya setelah dievakuasi, dua orang kakak beradik ini akan di bawa berobat di Panti yang ada di Lampung Tengah" imbuh Kompol Yana. 


Selain permintaan keluarga, warga disekitar juga merasa resah dengan kedua ODGJ ini lantaran kerap membuat keributan dan menganggu warga sekitar. 


Bersama Dinas Sosial Kota Bandarlampung, didampingi pihak keluarga akhirnya HD (35) dan HR (23) dibawa ke Panti Srikandi Bandar Surabaya Lampung Tengah. (*)