Tiga Unit Rumah Program Bedah RTLH Kodim 0410/KBL Diserahkan Ke Warga

Header Menu

Tiga Unit Rumah Program Bedah RTLH Kodim 0410/KBL Diserahkan Ke Warga

Jumat, 13 Januari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Raut kebahagian tampak dari wajah tiga Wanita lansia, setelah mendapat bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) dari Kodim 0410 Kota Bandarlampung.


Sebelum perbaikan Rumah dilakukan, tiga Wanita lansia yakni (Ruminah, Masidah dan Waginem), tinggal di Rumah tua tidak layak huni di kawasan Kemiling, Telukbetung Barat dan Tanjung Seneng Kota Bandarlampung.


Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S mengatakan, "perbaikan atau bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI khususnya Kodim 0410/KBL terhadap Masyarakat."


Ia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman agar TNI AD senantiasa membantu mengatasi kesulitan Rakyat di sekelilingnya.


"Alhamdulillah pada hari ini kita meresmikan tiga unit Rumah yang kita laksanakan kurang lebih satu bulan," ujarnya saat peresmian tiga unit rumah program bedah RTLH di Tanjung Seneng Kota Bandarlampung, Jum'at (13/01/2023)


Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, ke tiga Rumah tersebut masing-masing berada di kawasan Kemiling, Telukbetung Barat dan Tanjung Seneng.

 


"Ini wujud nyata partisipasi Kodim 0410/KBL untuk Masyarakat Kota Bandarlampung, karena kita ketahui bahwa ketiga pemilik rumah tersebut bisa di bilang taraf kehidupannya masih kurang layak dan rumahnya sangat-sangat memperihatinkan sehingga kita berupaya untuk berpartisipasi," katanya


"Namun, ini bukan semata mata dari Kodim saja akan tetapi wujud nyata dari kebersamaan kita semua, baik itu dari Kodim, pemerintah daerah dan juga Masyarakat setempat. Semua kita bekerja tanpa memikirkan untung atau rugi dan semata mata berbuat atas dasar keikhlasan dan saling bantu." Pungkasnya.


Sementara itu Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menuturkan terimakasih atas kepedulian yang dilakukan jajaran Kodim 0410/KBL terhadap Masyarakat.


"Atas nama pemerintah Kota Bandarlampung saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Dandim 0410/KBL dan jajarannya yang telah membangun rumah warga kami, yang tadinya tidak Layak Huni menjadi Layak Huni," tuturnya.


Ia juga berharap, semua pihak bisa bersinergi untuk kemajuan kota Tapis Berseri ini.


"Insyaallah kedepannya kita akan adakan program bedah rumah seperti ini. Jadi, saya minta, kita semuanya bersatu demi kemajuan Kota Bandarlampung. (Marli/Rls)