Ini Sosok Jenderal Calon Pemimpin Provinsi Lampung

Header Menu

Ini Sosok Jenderal Calon Pemimpin Provinsi Lampung

wartapalapa
Rabu, 08 Februari 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Tahun politik satu tahun lagi, perhelatan pileg dan pilpres semakin terasa, banner, baliho dan spanduk-spanduk berwajah politikus semakin menjamur diberbagai sudut ibu kota. Aktifitas dan geliat pemilupun terjadi di provinsi Lampung.


Tahun depan 2024, Lampungpun ikut menentukan pemimpin untuk 5 tahun kedepan, dalam rangka mengisi kepemimpinan di Provinsi Lampung yang kita cintai ini. Lampung butuh sosok yang pemimpin cerdas, wibawa dan santun, serta mampu memberikan solusi untuk peningkatan ekonomi Lampung.


Dari pantauan awak Media Lampung, tokoh-tokoh yang potensial akan meramaikan bursa Pilgub Lampung seperti Arinal Djunaidi, Umar Ahmad, Herman HN, Hantoni Hasan, Dendi Ramadhona, Nunik, dan masih banyak tokoh-tokoh yang diprediksi akan meramaikan pesta demokrasi 5 tahun tersebut. 


Namun Ada hal menarik dalam bursa Pilgub kali ini, ada tokoh yang jarang disebut dalam bursa Pilgub Lampung, Namun belakangan muncul dalam bursa Pilgub mendatang yakni Brigadir Jenderal TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom. yang merupakan seorang purnawirawan Jenderal bintang satu dan pernah menjabat sebagai Danrem 043/ Garuda Hitam Lampung


Bukan tanpa alasan Brigjen TNI Toto muncul dalam bursa, diketahui beliau merupakan sosok Jenderal TNI AD yang sangat Humble dan low profile, namun sangat berpengalaman didaerah konflik dan memiliki ketegasan dalam memimpin. Dedikasi sebagai Danrem selama beliau menjabat pun tidak diragukan lagi oleh semua kalangan dan koleganya.


Sosok Brigjen Toto sangat tepat sebagai calon pemimpin Lampung kedepan, melihat bahwa angka kriminalitas di Lampung masih cukup tinggi jadi Masyarakat butuh pemimpin yang bisa memberikan rasa nyaman dan keamanan yang terjamin.


Maraknya aksi begal, konflik argaria, konflik kesukuan dan agama, itu juga yang menjadi seruan dan suara-suara dimasyarakat untuk memiliki sosok pemimpin yang berpengalaman dalam menciptakan keamanan dan ketertiban serta rasa nyaman dimasyarakat. Sehingga  bisa menghadirkan suasana yang kondusif dan bisa menjamin keamanan warga masyarakat dan pengusaha dalam melakukan aktifitas perekonomian termasuk Investor dalam menanamkan investasi.


Kecintaannya kepada Bumi Tanoh Lada, juga diwujudkan dalam bentuk seni, dimana Beliau telah menciptakan dan Lebih menyukai menyanyikan Lagu Daerah Lampung dibandingkan Lagu-lagu Barat.


Sosok yang benar-benar mencintai kearifan lokal, di mana justru mulai dilupakan oleh generasi muda Bangsa. Sikap itu juga menunjukkan betapa Beliau adalah Sosok yang cinta dan Bangga terhadap Bangsa dan Negaranya. (Marli)