Diduga Akibat Konsleting Listrik, 4 Rumah Di Panjang Habis Terbakar

Header Menu

Diduga Akibat Konsleting Listrik, 4 Rumah Di Panjang Habis Terbakar

wartapalapa
Senin, 23 Oktober 2023

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Polsek Panjang dan Tim Inafis Polresta Bandarlampung mengidentifikasi kebakaran yang menimpa 4 rumah yang terletak di jalan KH. Moch Salim Kampung GPS RT 014 LK 1, Way Lunik Kecamatan Panjang Bandarlampung, pada Senin (23/10/2023) siang. 


Peristiwa kebakaran rumah ini sendiri terjadi pada Senin (23/10/2023) pagi. 


Kapolsek Panjang Kompol M. Joni, menjelaskan bahwa api diduga berasal dari konsleting listrik yang terjadi di rumah Asman, warga Kampung GPS RT 014,  Way Lunik Panjang Bandarlampung. 


Berdasarkan hasil identifikasi, kebakaran diduga berawal dari percikan api yang berasal dari colokan televisi yang berada di ruang tamu rumah milik Asman. 


Api kemudian membesar dan menjalar ke 3 rumah yang bersebelahan dengan rumah Asman. 

 


"Diduga percikan api berawal dari colokan di ruang tamu, dimana satu stop kontak diisi dengan banyak alat eletronik" ujar Kompol M. Joni.


Kebakaran yang menimpa 4 rumah warga ini, berhasil dipadamkan setelah 6 unit mobil pemadam Kebarakan dari BPBD Kota Bandar Lampung 1 unit mobil Damkar milik Pelindo dan 1 unit mobil Damkar milik PT. Bukit Asam bersama jajaran Polsek Panjang membantu memadamkan api. 


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian material diperkirakan senilai Rp 200 juta" ucap Kompol M. Joni. 


Kompol M. Joni menghimbau agar masyarakat untuk rutin memeriksa instalasi listrik di rumahnya secara berkala untuk menghindari hal serupa terjadi. (*/Mrl)