Kepala KSOP Panjang Andi Hartono Berkomitmen jadikan K3 Sebagai Budaya Kerja

Header Menu

Kepala KSOP Panjang Andi Hartono Berkomitmen jadikan K3 Sebagai Budaya Kerja

wartapalapa
Selasa, 11 Februari 2020


Bandar Lampung,
KSOP Panjang ikut serta dalam acara puncak Bulan K3 Emas Nasional Tingkat Provinsi Lampung tahun 2020, acara di gelar di lapangan Dermaga B Pelabuhan Panjang Bandar Lampung, Selasa pagi 11/2/2020.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wagub Lampung Nunik, Sekda Fahrizal, unsur aparat TNI dan Polri serta instansi pemerintah,BUMN dan perusahaan swasta yang ada di Lampung.


Kepala KSOP Panjang Andi Hartono menandatangani komitmen menjadikan  keselamatan dan kesehatan kerja serta lingkungan kerja (K3) sebagai budaya kerja dilingkungan kerja masing - masing dan mengoptimalkan kemandirian masyarakat berbudaya K3 pada era revolusi industri 4.0 Berbasid Teknologi informasi.

Selain Kepala KSOP Panjang, dari unsur terkait juga ikut menandatangani komitmen K3 tersebut, yaitu, GM. PT.Pelindo II Cabang Panjang Drajat Sulistyo, Pimpinan PT.NOAHTU, Pimpinan PT.TEL, Pimpinan PT. indocement, Pimpinan PT.SBI, Pimpinan PT.SIP, Pimpinan PLTU Sebalang, Pimpinan PGN Manggarai, Pimpinan PT. Semen Padang, Pimpinan PT. Pertamina Panjang, Pimpinan PT. PIT, Pimpinan PT. MSU, Pimpinan PT. Bukit Asam, Pimpinan PTPN VII, Ketua Koperasi TKBM, Pimpinan AMPBMI,Pimpinan PT. TBL, Pimpinan PT. SBR, Pimpinan PT. OSCT Jakarta, Pimpinan PT. Bukit Prima, Ketua DPC INSA,BUP Sinarmas, GM. PT.JAI Panjang, GM.PT IPC TPK Panjang, dan disaksikan Langsung oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim.


Pada acara tersebut yang menjadi inspektur upacara yaitu Sekda Provinsi Lampung Fahrizal, di lanjutkan dengan aksi simulasi menangani penyelamatan kerja dari insan maritim pelabuhan panjang dibawah naungan KSOP Kelas 1 Panjang.

Andi Hartono selaku Kepala KSOP Panjang Mengungkapkan, "bahwa setiap pelabuhan memiliki Kewajiban harus memiliki alat yang lengkap ini langsung arahan dari menteri, program kedepan, kita coba bersenergi dengan semua kalangan,dengan harapan  kedepannya Pelabuhan Panjang menjadi pelabuhan yang tertib dan menyenangkan". ( MRL )