LPA Kota Bandar Lampung Gelar Kampanye Anti Gawai dan Save Out Traditional Game

LPA Kota Bandar Lampung Gelar Kampanye Anti Gawai dan Save Out Traditional Game

wartapalapa
Minggu, 23 Februari 2020


Bandar Lampung, wartapalapa.com
LPA Kota Bandar Lampung menggelar Kampanye Anti Gawai dan Save Our Traditional Games di depan Gramedia Jalan Raden Intan, Kelurahan Enggal Bandar Lampung, Minggu pagi 23/2/2020.

Kegiatan bertemakan “Anak Bandar Lampung tumbuh kembang tanpa gadget” ini dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dan Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes serta Ketua LPA Provinsi Lampung Ariyanto Wertha. 


Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung Ahmad Apriliandi Passa menjelaskan "acara ini diikuti oleh masyarakat dan perwakilan pelajar SD dan SMP se-Kota Bandar Lampung bersamaan dengan kegiatan Car Free Day di kawasan Tugu Adipura kota Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut, siswa SDN2 Palapa dan SDN Kupang Raya menampilkan kebolehannya dalam bermain alat musik Gamolan yang merupakan alat musik tradisional khas Lampung.


Dalam kesempatan yang sama Heriyanto selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan "kegiatan kampanye anti Gawai dan Save Our Traditional Games ini bertujuan memberikan pengetahuan terhadap anak tentang permainan tradisonal indonesia agar anak bisa mengindari bermain gadget". Heriyanto meminta kepada para orang tua untuk meluangkan waktu dengan bijak menggunakan gadget dan mempunyai waktu yang berkualitas untuk keluarga dan anak-anaknya.

Apriliandi Passa selaku ketua LPA Kota Bandar Lampung menghimbau “Kepada adik-adik pelajar juga agar bijak dalam bermain gadget dan game-nya sehingga social skill tetap terpelihara". (MRL)