Jajaran Kodim dan Gugus Tugas Covid-19 Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat yang Berada di Mall dan Pasar

Jajaran Kodim dan Gugus Tugas Covid-19 Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat yang Berada di Mall dan Pasar

wartapalapa
Selasa, 19 Mei 2020



Bandarlampung, Wartapalapa.com
Sejumlah mall dan pasar tradisional di Kota Bandarlampung tetap buka dan beroperasi seperti biasa ditengah pandemi Covid-19. Bahkan, banyak pengunjung yang memadati lokasi tersebut menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. 

Tingginya angka kepadatan di tempat umum ini tak pelak membuat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung harus bekerja ekstra keras. Tim bergerak memasuki hampir seluruh mall dan beberapa pasar tradisional. Imbauan dilakukan dengan menegur secara langsung maupun menggunakan toa. 


Pengendara jalan yang tidak menggunakan masker pun turut menjadi sasaran tim. Semuanya diminta untuk mengenakan masker. Jika tidak membawa masker, tim akan membagikannya secara gratis. 

Danramil 410-05/TKP, Mayor Inf Hariono mengatakan, tim akan lebih gencar melakukan sosialisasi physical distancing serta protokol pencegahan penyebaran Covid-19.


“Kami meminta agar masyarakat memahami situasi saat ini, bahwa virus ini bukan main-main dan tidak bisa dianggap remeh. Tetap di rumah, melaksanakan ibadah di rumah dan hindari kerumunan massa. Rajin cuci tangan dan gunakan masker setiap akan beraktivitas di luar rumah,” ujar Danramil 410-05/TKP. ( Marli )