Kodim 0410/KBL Bersama Polresta Balam dan Pemkot Lakukan Cipta Kondisi Guna Antisipasi Penyebaran Corona

Kodim 0410/KBL Bersama Polresta Balam dan Pemkot Lakukan Cipta Kondisi Guna Antisipasi Penyebaran Corona

wartapalapa
Kamis, 07 Mei 2020


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Kodim 0410/KBL bersama Polresta dan Pol PP Kota Bandarlampung melaksanakan patroli gabungan skala besar tiga kali sehari di wilayah Kota Tapis Berseri, Kamis (7/5/2020). 

Patroli gabungan dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kota Bandarlampung. Dalam situasi pandemi virus corona (covid-19) di Indonesia, jajaran tim patroli gabungan terus melakukan upaya penghimbauan kepada warganya yang masih melakukan kegiatan tidak penting di luar rumah.


Cipta Kondisi tersebut juga meminimalisir gangguan Kamtibmas di tengah wabah corona ini agar tidak terjadi tindak kriminal dan lebih menyadarkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah agar dapat mencegah penyebaran Virus Corona.


“Virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar. Karena virus ini  
penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing,” ujar Plh Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma. 

Hingga kini, tim patroli gabungan telah melaksanakan pembubaran massa di titik-titik keramaian di Bandarlampung seperti di Tugu Adipura, Stadion Pahoman, PKOR Way Halim, Lapangan Korem 043/Gatam Saburai. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya tim patroli gabungan dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona. (Marli)