Soal Bansos, AWPI : Pak Wali Harus Pastikan Semua Berjalan Tepat Sasaran

Soal Bansos, AWPI : Pak Wali Harus Pastikan Semua Berjalan Tepat Sasaran

wartapalapa
Sabtu, 16 Mei 2020


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Masih soal polemik Bantuan Sosial Covid-19, DPC AWPI Kota Bandarlampung meminta Walikota Bandar Lampung untuk awasi dan menindak tegas oknum yang berani bermain-main dengan Bantuan Sosial tersebut. Pasalnya sejauh pemantauan yang dilakukan oleh tim Pengawasan Bantuan Sosial, AWPI telah mengumpulkan data terkait dugaan penyelewengan pendistribusian bantuan tersebut.

“Salah satu nya yakni ditemukan adanya ketertutupan informasi soal data-data para penerima bantuan, selain itu tim pengawasan juga menemukan adanya warga yang belum sama sekali mendapatkan bantuan sampai saat ini, terindikasi tidak tepat sasaran,” Ungkap Ketua AWPI Kota Bandarlampung. Sabtu(16/5/2020)

Refky juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dari berbagai stakeholder yang dalam hal ini terlibat dalam pendistribusian Bantuan Sosial oleh Pemkot Bandarlampung maupun Pemerintah Pusat.

“Kita akan terus melakukan pengawasan dan mengumpulkan data-data, sembari berkordinasi dengan dewan setempat, jangan sampai ini menjadi ajang bagi sekelompok orang untuk memanfaatkan keadaan dimasa pandemi Covid-19 ini, mengingat wabah ini belum jelas kapan akan berakhir,” Paparnya.

Maka DPC AWPI Kota Bandarlampung, meminta kepada Herman HN dalam hal ini selaku Walikota, untuk benar-benar memastikan bahwa setiap bantuan yang berasal dari Pemkot tersebut berjalan dengan sesuai dan tepat sasaran.

“Itu artinya ada indikasi ketidaksiapan Pemkot dalam melakukan pendistribusian bantuan tersebut, dan akhinya masyarakat dibawah masih banyak yang teriakl-teriak, maka Pak Wali harus memastikan semua nya benar-benar berjalan,” Tegasnya.(*)