IPC Panjang Gelar Halal Bihalal 1441 H Bersama Stakeholder Insan Maritim dan Customer Secara Virtual

IPC Panjang Gelar Halal Bihalal 1441 H Bersama Stakeholder Insan Maritim dan Customer Secara Virtual

wartapalapa
Selasa, 09 Juni 2020


Wartapalapa.com, Bandarlampung
Bertempat diruang rapat lantai 3 Gedung Cabang IPC Panjang melalui Video Conference IPC Panjang menggelar Halalbihalal bersama Stakeholder, Unsur Maritim dan Customer yang bertemakan “ Dengan Silaturahmi Digital, Insan Maritim Siap Memberi Energi Ekonomi Lampung Ditengah Pandemi Covid – 19”, Selasa (09/06/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Syahbandar Dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Panjang, Kepala Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Lampung, Kepala Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Danlanal Lampung, Kepala Direktorat Objek Vital Polda Lampung, Kepala Direktorat Kepolisian Air dan Udara Polda Lampung, Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan, Kepala Badan SAR Lampung dan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Lampung, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Panjang. Kegiatan dilakukan secara online dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan melakukan Physical Distancing dengan mengikuti kebijakan pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan perkumpulan lebih dari 50 orang selama masa pandemi Covid-19.

Acara yang menghadirkan dua Narasumber utama yaitu Budiharto Setyawan Kepala Perwakilan Bank Indonesia dan Arvan Pradiansyah Motivator Nasional – Leadership dan Happines dibuka oleh General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo.

Dalam sambutannya Drajat Sulistyo menyampaikan, Bulan ramadhan tahun ini memang terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dunia menghadapi pandemi Covid-19.

“Tantangan kita semakin berat karena selain menekan hawa nafsu, kita juga dihadapkan pada rasa takut, khawatir dan cemas dengan keadaan yang terjadi saat ini,” ujar Drajat.

Pada kesempatan yang sama Drajat juga menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan kepelabuhanan dalam beberapa waktu terakhir yang memang mengalami pasang surut ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia seperti saat ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Dua Narasumber utama, yaitu Budiharto Setyawan selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung yang menyampaikan materi “Outlook Perkonomian Lampung 2020” dan Arvan Pradiansyah Motivator Nasional – Leadership & Happines dengan tema “Tetap Happy di Masa Sulit” yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize, Dengan paparan dari dua narasumber utama, diharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti acara tersebut dapat memberikan dampak positif dan motivasi kepada para peserta. (Marli)