Pemkab TUBABA Deklarasi ODF

Pemkab TUBABA Deklarasi ODF

wartapalapa
Selasa, 27 Oktober 2020

  


Wartapalapa.com, Tulangbawang

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat mengadakan Dekralasi Open Deficationd Free (ODF) / Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop Babs) Kabupaten Tulangbawang Barat, berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Rabu (27/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Pj. Sekda, Sekretaris Dinas Kesehatan Bpk. Kaisar, MH. Camat Tulang Bawang Tengah serta Kepalo Tiyuh, dan beberapa Kepala OPD terkait dan di ikuti oleh menteri kesehatan RI yang di Wakili oleh Eli Setiawati, Skm. M.Kes dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang di wakili kabid kesmas Uki Basuki, Skm. M. Kes dan di ikuti oleh 9 kecamatan yang ada di kabupaten Tulangbawang Barat melalui video teleconference (vicon).

Susunan rangkaian kegiatan Dekralasi Open Deficationd Free (ODF) pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, laporan sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Tulang Bawang Kaisar.MH, pengucapan Dekralasi yang di ikuti oleh suluruh peserta Zoom Metting Virtual, dan pengucapan Ikrar yang di bacakan oleh Camat TBT Nazaruddin,SIP.MIP.

Dalam sambutan Bupati Tulangbawang Barat yang di bacakan oleh Pj. Sekda Novriwan Jaya SP mengatakan dalam Dekralasi Open Deficationd Free (ODF) atau buang air besar sembarangan masyarakat kabupaten Tulang Bawang Barat mengucap selamat bergabung di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai Melalui something jadwalnya kepada bapak dan ibu kementerian Kesehatan Republik Indonesia khususnya Rektorat Jenderal kesehatan masyarakat Semoga bergabungnya di sini akan semakin meningkatkan semangat dan motivasi Masyarakat khususnya di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Lanjutnya mengatakan bahwa untuk mewujudkan program Stop buang air besar sembarangan memang bukan lah sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan apalagi di situasi dan kondisi pandemi COVID-19 yang Tengah melanda khususnya Kabupaten Tulang Bawang Barat dan umumnya di dunia akan tetapi tidak menyurutkan semangat untuk pekerjan dan saya percaya atas semua dukungan pihak termasuk masyarakat itu sendiri program Stop Babs dapat terlaksanakan dengan baik di tahun 2020 dan sudah terbukti oleh 139 kecamatan di wilayah kabupaten Tulangbawang Barat.pungkasnya"(sul)