Puslitbang Polri Melaksanakan Evaluasi dan Standarisasi Sistem Pengadaan Distribusi dan Peruntukan Senjta Api di lingkungan Polri Polda Lampung

Header Menu

Puslitbang Polri Melaksanakan Evaluasi dan Standarisasi Sistem Pengadaan Distribusi dan Peruntukan Senjta Api di lingkungan Polri Polda Lampung

wartapalapa
Senin, 12 Oktober 2020

  


Wartapalapa.com, Bandarlampung

Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si., didampingi Karo Rena Polda Lampung Kombes Pol Ayep Wahyu Gunawan, S.I.K., M.Hum., melaksanakan kegiatan Evaluasi dan Standarisasi Sistem Pengadaan Distribusi dan Peruntukan Senjta Api Laras Pendek jenis Pistol di lingkungan Polri Polda Lampung. Senin, 12 Oktober 2020.

Polda Lampung merupakan salah satu Polda yang terpilih dalam penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif pada fungsi Reserse, Intel, Lantas dan Brimob dengan tujuan untuk menemukan permasalan yang dihadapi terkait mutu dan faktor keamanan personel pemegang senjata api, dan menentukan standarisasi yang tepat terhadap peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol bagi anggota pada masing-masing fungsi di lingkungan Polri.

Evaluasi dan standarisasi ini dilaksanakan selama  4 (empat) hari pada tanggal 12-15 Oktober 2020 pada satker Polda Lampung dan juga dilaksanakan di Polres Jajaran yakni Polresta Bandar Lampung, Polres Pesawaran, Polres Pringsewu, Polres Tanggamus, Polres Lampung Tengah, dan Polres Lampung Utara.

Karo Rena Polda Lampung Kombes Pol Ayep Wahyu Gunawan, S.I.K., M.Hum., mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si. menyambut sekaligus memberikan ucapan selamat datang di Polda Lampung kepada tim Puslitbang Polri dan ucapan terimakasih disampaikan kepada tim yang telah melakukan evaluasi dan standarisasi di Polda Lampung.

Kapuslitbang Polri dalam sambutannya berharap didalam penelitian ini para responden dapat memberikan data secara faktual sehingga data yang diberikan dapat diolah menjadi informasi untuk merumuskan rekomendasi dalam mengatasi permasalahan baik Mutu maupun keamanan bagi anggota yang mengunakannya. (Red)