Danrem 043/Gatam Kunjungan kerja ke Kodim 0422/LB dan Berikan Arahan Kepada Prajurit Kodim 0422/Lampung Barat

Header Menu

Danrem 043/Gatam Kunjungan kerja ke Kodim 0422/LB dan Berikan Arahan Kepada Prajurit Kodim 0422/Lampung Barat

wartapalapa
Senin, 07 Desember 2020



Wartapalapa.com, Lampung Barat

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom. berikan pengarahan dalam rangka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA.2020 Kodim 0422/LB dalam rangka kesiapan TNI AD guna mendukung tugas Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 bertempat di Makodim 0422/LB Jl. Way Mengaku, Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Lampung, Senin (7/12/2020).

Sebelum menerima pengarahan dari Danrem 043/Gatam, Dandim 0422/Lampung Barat memberikan paparan terkait keterlibatan Kodim dalam pelaksanaan pengamanan pilkada Kabupaten Lampung Barat Tahun 2020.

Dalam arahannya, Danrem 043/Gatam menyampaikan penekanan Presiden bahwa negara memiliki wilayah, rakyat dan pemerintah. Itu semua merupakan persyaratan adanya negara.

Ia menegaskan, TNI dan Polri harus mempunyai loyalitas tegak lurus kepada negara sehingga kebijakan harus di dukung terhadap pemerintah yang sah.

Selanjutnya dalam menyikapi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir agar seluruh prajurit tetap menjadi contoh bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakasi masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta hidari kerumunan dan menjaga kebersihan.

“Termasuk pada saat pilkada, jikalau ada kerumunan kita wajib mengambil sikap untuk membubarkannya, waspadai penekan KASAD untuk TNI tidak boleh berada atau terlibat langsung di dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau mendukung, jaga netralitas TNI sesuai dengan peraturan dan prosedur yang ada.” ujar Danrem

Sebelum menghakhiri pengarahan, Danrem menyampaikan penekanan Panglima TNI diantaranya tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

“Sampaikan pada masyarakat bahwa soliditas dan sinergitas TNI-POLRI masih kuat sampai saat ini, laksanakan pembinaan mental dalam membirikan ajaran agama yang benar, fungsikan peran penerangan untuk pemberitaan yang benar dan positif,” tutup Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.I. Kom.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan S.T.,M.Tr.(Han), Kasi Ter Kasrem 043/Gatam Letkol kav Thomas Rudiyanto,S.H, Perwira Staf Kodim 0422/LB,  Danramil Jajaran Kodim 0422/LB dan Babinsa Kodim 0422/LB. (Rls/Marli)