Bupati Nanang Tinjau Lokasi Pembangunan Balai Desa Sabah Balau

Bupati Nanang Tinjau Lokasi Pembangunan Balai Desa Sabah Balau

wartapalapa
Selasa, 19 Januari 2021



Wartapalapa.com, Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melakukan peninjauan lokasi lahan pinjam pakai milik PTPN VII yang akan di bangun pusat Pemerintahan dan Kegiatan Desa Sabah Balau. Kegiatan dilaksanakan di Lokasi Abling I unit Kedaton PTPN VII Sabah Balau, Kecamatan TanjungBintang, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (19/01/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Manager PTPN VII, Camat Kecamatan Tanjung Bintang, Polsek Tanjung Bintang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Aparat Desa serta Masyarakat Desa Sabah Balau.

Bupati Nanang berpesan pada Aparat Desa dan Masyarakat Sabah Balau untuk menjaga serta pergunakan dengan sebaik baiknya bangunan yang akan di jadikan sebagai pusat pemerintahan dan kegiatan Desa Sabah Balau, selain itu juga Nanang mengingatkan "agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk menghindari terjadinya penyebaran virus yang sangat berbahaya ( Covid19 )," Pungkasnya.

Pada kesempatan yang ada, Camat Kecamatan Tanjung Bintang mengatakan "dengan akan dibangunnya pusat pemerintahan serta kegiatan di Desa Sabah Balau ini, saya sangat bangga kepada Kepala Desa Sabah Balau yang sangat peduli kepada wilayahnya untuk membangun Balai Desa serta pusat kegiatan masyarakat yang ang sangat bermanfaat ini, untuk itu mohon di jaga serta di pelihara bersama bangunan yang akan kita bangun ini."

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan diakhiri makan siang bersama di tengah kebun karet milik PTPN VII.

"Makan siang ini kita langsungkan disini guna untuk mempererat tali silaturahmi persaudaraan kita dikalangan Desa maupun masyarakat," ujar Kepala Desa Sabah Balau. 

Lanjutnya, jarang-jarang kita bisa seperti ini, karena kendala kesibukan dan aktivitas masing-masing. Momentum seperti ini sangatlah jarang ditemuin semua kalangan aparatur Desa bisa berkumpul bersama.

"Guyub, Rukun, Gotong Royong, tidak perlu kita berkumpul di tempat yang mewah, dengan seperti pun cukup, karena yang terpenting bersama dan bisa canda tawa, " ungkap Pujianto.

"Walaupun kita berkumpul bersama seperti ini kita tetap mematuhi Protokol kesehatan yang telah di Imbau dengan Bupati Lampung Selatan, agar kita sama-sama bersinergi memberantas virus covid-19, " terangnya. (Marli)