Danden Gegana Turun Langsung Laksanakan Pengecekan dan Pastikan Keamanan Vaksin Covid -19 di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

Danden Gegana Turun Langsung Laksanakan Pengecekan dan Pastikan Keamanan Vaksin Covid -19 di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

wartapalapa
Kamis, 28 Januari 2021



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Komandan Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH selaku Kasatgas Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Covid -19 sesuai Sprin Kapolda Lampung no sprin 159/ I / OPS.2. /2021tanggal 28 Januari 2021 perihal  personel Ops Aman Nusa II Krakatau 2021 tahap I dengan kegiatan "Pengamanan vaksin Covid-19 di Dinkes Provinsi Lampung" melaksanakan melaksanakan pengecekan petugas PAM VAKSIN di UPT farmasi Kota Bandarlampung, Kamis (28/01/2021)

Pengecekan ini bertujuan memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan oleh Kementrian Kesehatan RI ke Provinsi Lampung benar benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap personel Pengamanan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dimasa pandemik ini. 

Dansat Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si mengatakan Brimob Lampung mendapat tugas mengamankan dan menjaga vaksin Covid-19 yang di distribusikan oleh Kementerian Kesehatan RI Untuk Masyarakat Provinsi Lampung sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia. 

Sesuai Perintah Pimpinan Detasemen Gegana di berikan Tugas untuk melaksanan Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Covid -19 di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung maupun ke Kabupaten/Kota sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan, pastikan dan cek siapapun tamu yang masuk dalam lingkungan Dinkes Provinsi Lampung, jangan ada celah yang dapat memberikan ruang bagi siapapun yang ingin bertindak kriminal. Tambah Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH dalam Instruksinya.

Selain melaksanakan pengecekan personel yang sedang melaksanakan Pengamanan, Danden Gegana juga ikut serta dalam pelaksanaan Patroli di seputaran Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dengan maksud menandai lokasi lokasi yang bisa dikatakan rawan dan patut diwaspadai. 

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 secara bertahap ke Provinsi Lampung dan telah disalurkan ke 12 Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. (Rls/Marli)