Danyon Gas Lampung BKO PMJ Pimpin Pengamanan di Aspol Petamburan

Danyon Gas Lampung BKO PMJ Pimpin Pengamanan di Aspol Petamburan

wartapalapa
Sabtu, 02 Januari 2021



Wartapalapa.com,  Jakarta

Dalam rangka Antisipasi Aksi Unjuk Rasa di Ibukota Jajaran Yon Gas Brimob Lampung BKO Polda Metro Jaya melaksanakan Pengamanan di Aspol Petamburan yang di pimpin langsung oleh Danyon Penugasan Kompol Robi Bowo Wicaksono, S.H. Sabtu (02/01/2021)

Pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi hal hal yang tak diinginkan karena Pada 30 Desember 2020 Pukul 11.30 talah diumumkan ke seluruh masyarakat Indonesia terkait “pembubaran FPI oleh Mendagri, BNPT, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Ka BIN, Kominfo dan Menkopolhukam.”

Mengantisipasi hal tersebut, diperkirakan dapat menimbulkan beberapa kerawanan yang perlu diantisipasi yaitu, aksi-aksi unjuk rasa simpatisan FPI, GNPF Ulama dan PA-212 serta majelis-majelis dakwah, terutama pada moment setiap Libur Panjang, Potensi kerawanan yang akan terjadi terkait pengumuman pembubaran FPI akan menimbulkan ATHG di beberapa wilayah. Dimana lokasi Petamburan adalah basis dan markas dari PFI Hal tersebut perlu diantisipasi dari segelintir orang yang akan dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok teror maupun kelompok igaras.

Dalam Arahanya Beliau menyampaikan, “Jaga kekompakan Baik sesama personel Brimob maupun Instansi lain ketika menangani Kerusuhan di Lapangan, selalu utamakan SOP yang berlaku. Dan dalam setiap pergerakanya seluruh personel yang ada di pasukan harus satu Komando ikuti arahan dari  Komandan di Lapangan dan tidak bergerak dengan inisiatif sendiri.

Selain itu beliau juga memerintahkan untuk selalu membawa ALSUS pada saat pengamanan dan pastikan Alsus yang digunakan sesuai dengan PROTAP yang berlaku. Tidak menggunakan Senjata Api maupun senjata Tajam dalam menangani Kerusuhan yang terjadi. ( Rls/Marli)