Wakapolda Brigjen Pol Subiyanto Hadiri Rakor Penanganan Serta Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Lampung

Wakapolda Brigjen Pol Subiyanto Hadiri Rakor Penanganan Serta Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Lampung

wartapalapa
Selasa, 19 Januari 2021



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto Rapat koordinasi dengan agenda Penanganan Serta Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Lampung.

didampingi Karo Ops Polda Lampung Kombes.Pol.Wahyu, Waka Polda Lampung menghadiri rapat koordinasi penanganan serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Provinsi Lampung di gedung Pusiban Provinsi Lampung. (Selasa 19/01/2021)

Dalam sambutannya Gubernur Lampung menyampaikan tentang pemberian Vaksin sesuai Instruksi Presiden Untuk Program Vaksinasi Covid -19 bahwa Vaksin akan diberikan Secara gratis kepada masyarakat dan tidak dikenakan biaya sama sekali. Diminta seluruh Jajaran Memprioritaskan Program Anggaran Vaksinasi pada tahun anggaran 2021 dan memprioritaskan serta merelokasi anggaran lain terkait ketersediaan untuk vaksinasi secara gratis.

Adapun Kesiapan Polda Lampung dan jajaran dalam penanggulangan Covid - 19 dan Penanggulan Vaksinasi Covid - 19.

Karo Ops Kombes Wahyu menyampaikan untuk penanggulangan Covid -19 di Lampung akan dilakukan Operasi Yustisi dg diberikan sanksi/denda untuk penertiban dg tujuan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjadi efek jera bagi masyarakat yang melanggar.

Kombes Wahyu juga menyampaikan untuk menjaga keamanan agar tidak terjadi kehilangan/pencurian vaksin, Polri menyiapkan anggota Brimob untuk mengawal distribusi Vaksin keberbagai daerah.

Kegiatan rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh : Gubernur Provinsi Lampung (Ir.H.Arinal Djunaidi),Waka Polda Lampung. (Brigjend Pol. Drs. Subianto), Karo Ops Polda Lampung (Kombes Pol Wahyu Bintono), Sekda Provinsi Lampung (Ir. Fahrizal Darminto, M.A), Ketua DPRD Provinsi Lampung (Mingrum Gumay, SH,MH.), Danrem 043/Gatam (Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom,), beserta pejabat terkait di pemerintahan Provinsi Lampung. (Marli)