Antisipasi Banjir Saat Hujan, Personel Kodim 0310/KBL Bersama Aparat Setempat Dan Warga Bersihkan Aliran Sungai

Header Menu

Antisipasi Banjir Saat Hujan, Personel Kodim 0310/KBL Bersama Aparat Setempat Dan Warga Bersihkan Aliran Sungai

Jumat, 23 April 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Cegah terjadinya bencana banjir, Babinsa Kelurahan Rajabasa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Peltu Mansyah, bersama aparatur kelurahan dan warga setempat grebek sungai Melaksanakan giat Karya bakti pembersihan aliran sungai.


Kegiatan Karya bakti dilaksanakan di Jln Perwira RT 04 LK 02, kelurahan Rajabasa, kecamatan Rajabasa. Turut serta juga pada kegiatan tersebut, Lurah Rajabasa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT, Anggota Linmas dan Warga masyarakat Kelurahan Rajabasa.


“Kegiatan ini, kita lakukan untuk mengurangi resiko banjir musiman pada musim penghujan, dengan aliran sungai yang bersih insya allah lingkungan yang di bantaran sungai ini terhindar dari bencana banjir,” ujar Peltu Mansyah. Jum’at (23/04/2021).

 


Mansyah menghimbau agar warga, yang berada di sekitar aliran sungai tidak membuang sampah ke sungai karena hal tersebut bisa mengakibatkan sungai menjadi dangkal, bahkan bisa menimbulkan wabah penyakit demam Berdarah (DBD).


“Saya berharap kepada saudara-saudara saya yang bermukim di sepanjang bantaran aliran sungai ini bisa meningkatkan kesadaran, untuk sama-sama menjaga kebersihan sungai ini, dan hilangkan kebiasaan membuang sampah ke sungai, karena akibat tumpukan sampah, selain banjir berpotensi juga jadi sarang nyamuk, yang bisa menimbulkan wabah penyakit DBD”. tandasnya. (Marli)