Bantu Masyarakat, Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah Bersubsidi Di Lampung Utara

Header Menu

Bantu Masyarakat, Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah Bersubsidi Di Lampung Utara

Senin, 26 April 2021

  


Warta-palapa.com, Lampung Utara

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni membuka Pasar Murah di Kabupaten Lampung Utara, Senin (26/04/2021).


Berdasarkan jadwal, pasar murah kali ini digelar di Kabupaten Lampung Utara guna membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.


Kegiatan pasar murah yang berlangsung di lokasi Kabupaten Lampung Utara yang pertama tentu dengan diadakannya pasar murah dari lima titik pasar murah yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalu Dinas PERINDAG Provinsi Lampung.


Tentu kita tau bahwa masyarakat kita saat ini sangat merasakan, fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok pada Bulan Puasa Ramadhan yang selalu terjadi, untuk itu perlu diantisipasi dan tentunya Pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam bentuk berbagai kegiatan salah satunya kegiatan Pasar Murah Bersubsidi, kata Kepala Dinas Perindag Elvira Umihanni saat membuka kegiatan pasar murah bersubsidi.


Elvira yang juga mantan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Lampung ini berharap, kegiatan pasar murah Bersubsidi ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar dan menumbuh kembalikan daya beli masyarakat, harapnya.

 


" Ya, cukup banyak beberapa bahan pokok yang bisa membantu masyarakat dengan kondisi di bulan Ramdhan ini," tandasnya.


Selain Kabupaten Lampung Utara, adapun masing-masing daerah akan juga digelar pasar murah bersubsidi di Kabupaten Lampung Barat pada 27 April 2021, Kabupaten Pesisir Barat pada 28 April 2021, Kota Metro pada 30 April 2021 dan Kabupaten Mesuji pada 4 Mei 2021 mendatang.


Sementara Ketua Panitia Kegiatan Pasar murah bersubsidi yang juga Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Lampung, M. Zimmi Skil menjelaskan bahwa, tujuan penyelenggaraan Pasar murah Bersubsidi ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat rentan ekonomi terutama kebutuhan bahan pokok dengan harga Subsidi, ujarnya.


Zimmi menjelaskan bahwa, Pasar murah bersubsidi ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.


Semoga gelaran pasar murah bersubsidi dapat meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok, harapnya.(*/her)