Dandim 0410/KBL Mengikuti Rakor Satgas Covid-19

Header Menu

Dandim 0410/KBL Mengikuti Rakor Satgas Covid-19

wartapalapa
Minggu, 25 April 2021

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E.,M.Si.,M.M., mengikuti rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Tugas Penanganan Covid-19, yang digelar secara virtual bertempat Makodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Langkapura, Kota Bandarlampung. Minggu (25/04/2021)


Dalam pelaksanaannya, Rakor yang diikuti oleh seluruh Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat Nasional tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Dr. (HC) Doni Monardo selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat Nasional.


Adapun topik pembahasan pada pelaksanaan Rapat Koordinasi tersebut terkait monitoring pelaksanaan PPKM &  PPKM Mikro di bulan Ramadhan 1442 H Tahun 2021, serta persiapan pengaturan mobilitas selama masa peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.


Dalam kesempatan tersebut, Letjen TNI Dr. (HC) Doni Monardo memaparkan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia, yang dalam ini trennya cukup menggembirakan (menurun).

 


"Lebih lanjut dikatakan, bahwa ujung tombak Pemerintahan terkecil dalam menekan Covid 19 adalah Kepala Desa/Lurah. Dengan demikian, jika ditingkat Kepala Desa/Lurah dapat bekerja keras, kompak dan bergotong royong dengan baik, secara otomatis Kecamatan akan baik, Kabupaten/Kota akan baik, Provinsi akan baik dan tingkat skala Nasional juga akan baik."pungkasnya.


"Diakhir penyampaiannya, semoga para Kepala Desa/Lurah tetap berjuang sebagai pahlawan dalam misi kemanusiaan untuk menekan kasus Covid-19 ini," tandasnya. (Marli)