Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes Hadiri Sosialisasi Pengawalan dan Pengamanan Proyek Strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap PTSL

Header Menu

Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes Hadiri Sosialisasi Pengawalan dan Pengamanan Proyek Strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap PTSL

Kamis, 08 April 2021

Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E.,M.Si.,M.M., menghadiri kegiatan Sosialisasi pengawalan dan pengamanan proyek strategis pendaftaran tanah sistematis lengkap PTSL TA. 2021, yang berlangsung di Gedung Semergow Jln. Dr. Susilo Kelurahan. Sumur Batu Kecamatan Telukbetung Utara Kota Bandarlampung, Kamis (08/04/2021)


Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Lampung, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya S.i.K.,M.M., Kajari Kota Bandarlampung Abdulah  Noer Deny, Kepala BPN Kota Bandarlampung Djudjuk Tri Handayani, S.H. 


"Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, tahun 2021 Pertanahan kita di Bandarlampung mendapat 2.000 bidang tanah untuk dilakukan pengukuran dan dilegalkan secara hukum. Mudah-mudahan dengan pemaparan ini kita tahu tupoksi-tupoksinya,"ketika dimintai keterangan, pada acara Pengawalan dan Sosialisasi Proyek Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kota Bandarlampung.



"Sementara itu Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kota Bandarampung, Djudjuk Trihandayani, S.H mengatakan, dengan sertifikasi tanah ini, nantinya dapat mempermudah Pemerintah Kota Bandarlampung dalam mengelola lahan Kota. 


"Ia juga menyampaikan, sosialisasi ini merupakan bentuk pengawalan Kejaksaan Tinggi terkait pelaksanaan PTSL supaya masyarakat tahu dan paham terhadap kewajibannya." Ujarnya. (Marli)