In House Training SMK Tadjimalela

Header Menu

In House Training SMK Tadjimalela

Rabu, 28 April 2021

  


Warta-palapa.com, Serang

SMK Tadjimalela mengadakan kegiatan In House Training yang dilaksanakan di aula gedung SMK Tadjimalela Kecamatan Pamarayan,Desa Pamarayan, Kampung Bojong loa pada hari Rabu  28 April 2021.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka  untuk meningkatkan  kemampuan guru membuatnya materi pembelajaran menggunakan Vidio melalui program IHT sekaligus pelaksanaan Rencana pengembangan sekolah (RPS) .


Sri Pratini Tungga M.Pd selaku kepala Sekolah mengatakan, kegiatan ini  dilaksanakan demi meningkatkan mutu pembelajaran agar supaya semua guru memahami akan pentingnya metode pembelajaran Vidio visual.


"Di masa pandemi seperti ini kegiatan belajar mengajar memakai metode pembelajaran menggunakan vidio sangatlah penting karena dengan menggunakan metode tersebut peserta didik nantinya bisa lebih bersemangat untuk menimba ilmu,"ungkapnya.


Selain itu kata dia,acara  ini  juga di gelar demi  peningkatan  mutu para pelaksana pendidikan atau guru guna menambah kemampuan,keterampilan mengajar juga sekaligus menambah wawasan para pelaksana pendidikan di bidang ilmu teknologi.


"Kegiatan ini bekal bagi guru untuk nantinya apabila sudah menguasai cara pembuatan vidio bisa langsung di terapkan melalui metode pembelajaran kepada para siswa-siswi melalui Vidio pembelajaran yang sudah di sediakan sesuai materi yang akan di ajarkan,"ungkapnya.

 


Senada dikatakan Kusman selaku ketua yayasan, menurutnya kegiatan ini penting dilaksanakan guna menciptakan pelaksana pendidik yang kreatif dan inovatif.


"In House Training ini penting dilaksanakan sehubungan masa pandemi dan semua  metode pembelajaran menggunakan Dalam jaringan (Daring) maka dari itu pembelajaran kepada peserta didik harus ekstra lebih di tingkatkan melalui metode Vidio pembelajaran ini,"tuturnya.


Sementara itu dalam kesempatannya , pengawas SMK Dinas Pendidikan Provinsi Banten H.Rusanto juga menyambut hangat dan mendukung program kegiatan In House Training yang dilaksanakan di SMK Tadjimalela.


"Mari kita semua semangat demi mencetak para penerus bangsa yang berkualitas dan siap terjun di bidang keahliannya dan mari kita dorong semangat belajar mereka dengan metode pembelajaran yang kita miliki,"tegasnya.


Acara berlangsung baik dan kondusif terutama  tetap menerapkan protokol kesehatan, Menjaga jarak, Memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan memakai handsenitizer,serta pada saat memasuki ruangan menggunakan alat ukur suhu tubuh atau termo gun.(AVID/r)