Majelis Sholawat Darul Musthofa Nusantara Peringati Nuzulul Qur'an

Header Menu

Majelis Sholawat Darul Musthofa Nusantara Peringati Nuzulul Qur'an

wartapalapa
Rabu, 28 April 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Majelis Sholawat Darul Musthofa Nusantara melaksanakan Peringatan Nuzul Qur'an, bertempat di Jalan Morotai dalam No. 88 Samping Hotel Asoka Kelurahan Jagabaya 3, Way Halim Bandarlampung, Rabu (28-04-2021).


Adapun rangkaian kegiatan dimulai Ba'da Dhuhur lebih kurang pukul 13.00 Wib, yaitu: Khotaman Al Qur'an, dilanjutkan Khidmad Peringatan Nuzulul Qur'an dipimpin langsung oleh Guru Besar Majlis Sholawat Darul Musthofa Nusantara Gus Ahmad Syafi'i, menyampaikan bahwa Nama Darul Musthofa itu nama Pondok Pesantren dan Majlis Sholawat Darul Musthofa Ayahandanya di Malang. 


"Untuk Membuka Majlis di Lampung, Saya mendapat restu dari (5) Kiay Pondok di Jawa dan kakek saya memberi tambahan nama "Nusantara," menjadi Majlis Sholawat Darul Musthofa Nusantara, berkat dukungan dan kesepakatan teman-teman semua, Saya menjadi Ketua sekaligus Guru di Darul Musthofa Nusantara," ungkap Gus Ahmad Syafi'i. 


Setidaknya ada (3) tiga angka (17) tujuh belas yang tidak bisa dilupakan umat Islam Indonesia,"Pertama 17 Ramadhan, kedua 17 rakaat sholat lima waktu dan yang ke 3, Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus," jelasnya. 

 


Apa hubungannya dengan ketiga angka tujuh belas diatas, Gus Ahmad menjelaskan,"17 Ramadhan, setiap Agama mempunyai Kitab Suci dan Kita umat Islam oleh Allah diberi Al Qur'an, suatu Kitab dikatakan suci perlu satu batasan, Kitab dianggap Suci kalau Kitab itu bersih dari intervensi manusia, Kitab Suci yang bisa dirubah oleh manusia itu bukanlah kitab suci, Kitab dianggap suci kalau ajarannya sesuai fitrah manusia dan sampai hari kiamat tidak ada satu manusia pun yang mampu merubah Al Qur'an," jelasnya


Acara dilanjutkan menyantuni Anak Yatim sekaligus dibagikan Nasi dan takjil untuk berbuka puasa dirumah.


"Acara menyantuni Anak Yatim sudah berjalan sejah Majlis Sholawat Darul Musthofa Nusantara ini berdiri dan rencananya kedepan akan lebih intensif diadakan setiap bulan sekali," Ungkap Mas Andre Supriyadi salah satu Guru dan Pengola Majlis.


Guru Besar, Pengelola dan santri Majlis Sholawat Darul Musthofa Nusantara, selanjutnya Buka Puasa Bersama sekaligus sholat magrib berjamaah. (San)