Peringatan HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara di Kosekhanudnas

Header Menu

Peringatan HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara di Kosekhanudnas

wartapalapa
Jumat, 09 April 2021

 


Warta-palapa.com, Medan

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., pimpin pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara Tahun 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Makosekhanudnas III Medan. Upacara yang dilaksanakan secara intern tersebut diikuti seluruh Para Asisten, Perwira, Bintara, Tamtama dan seluruh PNS Kosekhanudnas III dengan mengikuti Protokol Kesehatan. (Jumat, 09/04/2021).  


Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dalam amanatnya yang dibacakan Panglima Kosekhanudnas III mengatakan, bahwa TNI Angkatan Udara Sejak didirikan 75 Tahun yang lalu, TNI Angkatan Udara telah mampu menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kedaulatan negara di udara. Berbagai tugas yang diamanahkan, senantiasa dapat dilaksanakan dengan upaya terbaik dan mencapai hasil yang diharapkan. Kini, saat genap berusia 75 Tahun, TNI Angkatan Udara telah berada pada level dan kondisi yang semakin profesional. Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang semakin tidak dapat diprediksi, TNI Angkatan Udara pun menghadapi tantangan dan ancaman yang semakin kompleks, dan bahkan tidak pernah terbayangkan sebelumnya, Terlebih lagi, ancaman yang datang kini tidak hanya bersifat linear. Namun juga, bersifat hibrida dan asimetris, yang bahkan juga semakin berkembang dengan adanya pemanfaatan “persenjataan” non-kinetik.


Selaku Kepala Staf Angkatan Udara ingin menggugah semangat dan menyampaikan pesan kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, di manapun kalian berada. “Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kalian, dan jadikanlah ibadah dan doa, sebagai landasan perjuangan TNI Angkatan Udara. Tumbuhkan kehormatan di dalam diri. Jadilah prajurit profesional yang mampu wujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani. Terus kembangkan semangat juang, untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara, di mana pun kalian berada, melalui TNI Angkatan Udara yang kita cintai.”


Diakhir sambutannya Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. sekali lagi mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian tanpa batas dari seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dan terima kasih kepada seluruh keluarga prajurit, yang telah rela berkorban dan terus mendukung para prajurit, sehingga semangat pengabdian mereka terus menyala demi kejayaan Indonesia. urai Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.


Selesai Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Angkatan Udara, Pangkosekhanudnas III beserta Ibu, Para Asisten, dan Pamen melanjutkan acara syukuran di ruang lobby Makosekhanudnas III.(AVID)