50 Pegawai Pemasyarkatan Aksi Heroik Padamkan "Kebakaran" di Rutan I Medan

Header Menu

50 Pegawai Pemasyarkatan Aksi Heroik Padamkan "Kebakaran" di Rutan I Medan

wartapalapa
Senin, 03 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, Medan

Sebanyak 50 orang pegawai pemasyarakatan, berhasil memadamkan "kebakaran" yang terjadi di Rumah Tahanan Kelas I Medan.


Aksi heroik para pegawai itu, terekam wartawan pada saat pelatihan pemadam kebakaran yang dipimpin Bambang Gunawan selaku tim pemadam kebakaran Kota Medan, di halaman depan Rutan I, Senin (03/05/2021).


Berdasarkan pantauan, pelatihan yang melibatkan 50 pegawai Rutan I Medan itu, diadakan pada saat tim Pemadam Kebakaran  melakukan kunjungan.

 


Kegiatan itu diawali dengan perkenalan Tim Damkar Pemko Medan, disusul pemberian materi penanganan damkar di dalam ruangan dan disusul praktek langsung dilapangan, tentang  bagaimana pengendalian dan pemadaman api saat berlangsungnya kebakaran.


Kemudian instruktur melakukan pemadaman dengan menggunakan media air dan juga karung basah, Kegiatan ini berjalan penuh semangat kekeluargaan walaupun banyak personel yang sedang menjalankan ibadah puasanya.


Dalam pelatihan tersebut, Theo Adrianus selaku Karutan mengapresiasi kerjasama dengan Dinas Damkar Kota Medan, sekaligus berharap semoga kerja sama yang baik itu akan terus meningkat kedepannya dalam rangka memencegah bahaya kebakaran. (AVID)