Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Bersama Walikota Bandarlampung Ikuti Pengarahan Presiden RI

Header Menu

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Bersama Walikota Bandarlampung Ikuti Pengarahan Presiden RI

Senin, 17 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E.,M.Si.,M.M., mengikuti kegiatan pengarahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada Kepala Daerah seluruh Indonesia , yang berlangsung secara Virtual Conference bertempat di kantor Walikota Bandarlampung Jln. Dr. Susilo, Kel. Sumur Batu, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandarlampung." Senin (17/5/2021). 


Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Walikota Bandarlampung (Hj. Eva Dwiana, S.E.), Wakil Walikota (Deddy Amarullah), Kapolresta Bandarlampung (Kombes Pol Yan Budi Jaya), Kajari Kota Bandarlampung (Abdulah Noer Deni), Ketua PN Bandarlampung (Timur Pradoko S.H MH), Plt. Sekda Bandarlampung (Tole Daelami) serta para asisten dilingkup Pemerintah daerah Kota Bandarlampung.


Mengawali pengarahannya, Presiden RI Joko Widodo mengucapakan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M bagi umat muslim dan selamat memperingati hari kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani."


"Lebih lanjut disampaikan, Pasca lebaran ini kita harus mewaspadai kasus penyebaran dan penularan virus Covid-19. Walaupun kita telah mengeluarkan larangan mudik namun ada sekitar 1,5 juta orang yang melaksanakan mudik terhitung mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021." ungkap Presiden RI.

 


"Dari awal sudah pernah saya sampaikan bahwa ada 33% yang melaksanakan mudik, kemudian ada larangan sehingga turun menjadi 17 % dan terus menurun sampai ada penyekatan hingga 1,1%. Meskipun begitu, saya melihat masih banyak yang datang ke tempat-tempat wisata yang memungkinkan akan menimbulkan pelonjakan kasus Covid-19." Pungkas Presiden.


"Diharapkan kasus Covid-19 bisa turun lagi, dimana pada bulan februari sebagai puncaknya jumlah kasus sebanyak 176 ribu tapi kini turun menjadi 90-an ribu dan untuk terus menekannya hal ini membutuhkan konsistensi kita semua," tegasnya. (Marli)