Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pam Arus Balik Idul Fitri 1442 H

Header Menu

Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pam Arus Balik Idul Fitri 1442 H

Jumat, 14 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P.,M.H. hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan arus balik Perayaan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 yang di pimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, di Ruang rapat utama Polda Lampung, Jumat (14/05/2021).


Dalam rakor tersebut Kapolda Lampung menyampaikan, Kegiatan kesiapan pencegahan penyebaran covid-19 dalam rangka arus balik Idul Fitri 1442 H akan kita mulai besok (15/5/2021) karena untuk pulau Sumatera mengalami kenaikan pandemi Covid-19, jadi diharapkan semua instansi terkait bahu-membahu, mandatori test bukan random jadi semuanya wajib untuk mengecek semua dokumen PCR,  Anti Gen ataupun Genose, agar disosialisasikan kepada masyarakat untuk membawa hasil rapid test yang berlaku 1x24 jam. 


" kita akan mendapat tambahan 100.000 alat test Rapid Antigen dan Rapid test yang sudah ada segera digeser ke Posko-posko, Karo Ops agar  memonitor pergerakannya dan segera didrop ke posko-posko, saya juga minta agar di posko-posko tersebut ada yang bertanggung jawab serta ada tim supervisinya", kata Kapolda.

 


Untuk para Kapolres dan Dandim, saya mengingatkan agar ditindaklanjuti dan dicek pos-pos di wilayahnya, Kapolda juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan operasi kemanusian, operasi bersifat simpatik maka jauhkan tindakan-tindakan kesewenang-wenangan di lapangan oleh personil yang terlibat, kalau kita berniat baik Tuhan akan menolong kita, Pungkas Kapolda. 


Dalam kesempatan tersebut Danrem 043 Garuda Hitam Lampung menyampaikan, "siap mendukung serta siap menurunkan personilnya baik personil di Korem serta personil di Kodim-kodim."


Kegiatan Rakor ini juga melibatkan instansi terkait di daerah Kabupaten dan Kota se provinsi Lampung via Zoom Meeting/Vicon terkait tentang kesiapan pos penyekatan harus sesuai dengan protokol kesehatan dan tetap adakan kordinasi dengan instansi terkait saat pelaksanaan tugas dalam rangka antisipasi arus balik hari raya Idul Fitri 1442 H/2021M. (Marli)