FKPAI KUA Kapanewon Sewon Salurkan Sembako Baznas DIY

Header Menu

FKPAI KUA Kapanewon Sewon Salurkan Sembako Baznas DIY

Sabtu, 15 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, Yokyakarta,

Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) KUA Kapanewon Sewon, menyalurkan sembako Baznas DIY kepada warga yang membutuhkan di Kelurahan Timbulharjo.


Ketua FKPAI KUA Sewon, Drs. H Syahroini Djamil (Roni), Sabtu (15/05/2021) menyampaikan rasa syukur pihaknya, karena menjadi relawan Baznas.


“Alhamdulillah, FKPAI sewon dapat berkontribusi menyalurkan sembako Baznas dari Kabupaten Bantul dan Baznas DIY di saat Ramadhan di tengah pandemi kemarin," sebutnya.


Disisi lain, tambah Roni, dakwah bil mal yang dijalankannya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan sembako tersebut. 


“Semoga langkah kita ini mendapat ridho dan berkah serta bernilai ibadah oleh Allah SWT, Aamiin," ujarnya.


Sedangkan Kepala KUA Kecamatan Sewon, Asrori SH, mengaperasiasi aksi peduli yang FKPAI non PNS KUA pimpinan Drs H Syahroni Djamil terhadap fakir miskin di wilayah binaannya.


"Kami ucapkan terimakasih atas kemampuan FKPAI Non PNS KUA Kecamatan Sewon  yang melakukan inovasi dan gerakan peduli sesama dengan membangun jaringan untuk kemaslahatan ummat ini," tandasnya. 


Seperti terlihat dalam gambar, seorang penyuluh agama Rustam, Jumat (14/05/2021) menyerahkan satu goni beras Baznas kepada  janda tiga anak penyandang disabilitas.


Penyaluran bantuan itu, merupakan strategi dakwah FKPAI dalam menyampaikan bahasa agama dengan bil mal kepada masyarakat di tengah pandemi, selain dari dakwah bil lisan yang ada.(AVID)