Gegana Lampung Amankan Kunjungan Kerja Ketua DPR RI, Menhub, TB 1 dan Panglima TNI di Pelabuhan Bakauheni

Header Menu

Gegana Lampung Amankan Kunjungan Kerja Ketua DPR RI, Menhub, TB 1 dan Panglima TNI di Pelabuhan Bakauheni

Minggu, 09 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Dalam rangka Peninjauan secara langsung pelaksanaan Ops Ketupat di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung menerjunkan 1 Unit Escape Wanteror pimpinan Kasubden Wanteror Iptu Suwarjo dan 1 Unit Jibom pimpinan Paops Jibom Aiptu Royyani melaksanakan pengamanan Kunjungan Kerja Ketua DPR RI Dr. Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.I.Kom., Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Minggu (09/05/2021)


Menindaklanjuti perintah Dansat Brimob Polda Lampung tentang pengamanan Kunjungan Kerja Ketua DPR RI, Menteri Perhubungan, Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka peninjauan Ops Ketupat 2021 di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

 


Kegiatan yang dilaksanakan dalam menghadapi ops ketupat 2021 ini sesuai perintah pimpinan kepada personel Detasemen Gegana khususnya Unit Wanteror dan Unit Jibom untuk melaksanakan Giat Pengamanan sebagai protap awal dan SOP dalam setiap pelaksanaan pengamanan VIP dan VVIP serta acara pemerintah lainnya dalam arahan Dansar Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si.


Walaupun secara administratif Detasemen Gegana tidak terlibat langsung dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2021, tidak senantiasa mengacuhkan rasa tanggung jawab, karena ini adalah tugas kita sebagai anggota Polri khususnya Brigade Mobil untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada siapapun pada saat sebelum, saat berlangsungnya acara Puncak hingga selesainya acara Kunjungan Kerja di Pelabuhan Bakauheni dari hal- hal yang tidak di inginkan. Terang Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH dalam atensinya.

Sesuai semboyan kita "Pengabdian Gegana Untuk Indonesia" (Marli)