Gegana Lampung Amankan Pendistribusian Vaksin Covid -19 untuk Provinsi Lampung, Sumsel, Jambi dan Sumbar

Header Menu

Gegana Lampung Amankan Pendistribusian Vaksin Covid -19 untuk Provinsi Lampung, Sumsel, Jambi dan Sumbar

wartapalapa
Selasa, 18 Mei 2021

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung
Dalam rangka memberikan yang terbaik untuk Indonesia, Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung laksanakan pengamanan dan pengawalan Pendistribusian Vaksin Covid -19 dari Kementerian Kesehatan RI di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menuju Gudang PT Merapi Utama Pharma Kompleks Pergudangan Jln. Tembesu 2, Kel. Campang Raya, Kec. Sukabumi Kota Bandarlampung dan ke perbatasan Lampung - Palembang di KM 234 Tol Sumatera. Selasa dini hari 18/05/2021.


Menindak lanjuti Perintah Pimpinan tentang Pengamanan Distribusi Vaksin Covid-19 di Wilayah Hukum Polda Lampung bahwa Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan ini bertujuan untuk memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan oleh Kementrian Kesehatan RI ke wilayah Sumatera khususnya di wilayah Provinsi Lampung benar benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfatkan situasi dimasa pandemik ini.

 

Dalam arahannya Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol. R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si mengatakan Brimob Lampung khususnya Detasemen Gegana selaku Satgas Pam dan Wal mendapat tugas pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin covid -19 dari Kementerian RI mulai dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan sampai dengan tujuan estafet berikutnya sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, vaksin ini sangat vital krn berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.


Sesuai Perintah Pimpinan Detasemen Gegana Aiptu I Wayan Mudiana (Gudang PT Merapi Lampung) dan Aiptu Supriyanto (KM 234 Tol Sumatera) dini hari di amanahkan Tugas untuk melaksanakan Kegiatan Pam dan Wal Jalannya pendistribusian Vaksin Covid -19 di Wilayah Sumatera khususnya Provinsi Lampung melalui jalur darat sebagai protap awal dlm setiap pelaksanaan pengamanan. Tambah Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH selaku Kasatgas Pam dan Wal dalam Instruksinya. 


Aiptu Wayan menambahkan bahwa Tugas ini adalah wujud nyata bakti Brimob untuk masyarakat dan sesuai semboyan kita "Pengabdian Gegana Untuk Indonesia", laksanakan sesuai SOP dan dgn penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan insyaallah menjadi amal ibadah kita kelak. (Marli)