Hari Pertama Operasi Ketupat Krakatau 2021, Polda Lampung

Header Menu

Hari Pertama Operasi Ketupat Krakatau 2021, Polda Lampung

wartapalapa
Jumat, 07 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021 berjalan lancar. Polda Lampung  memutarbalikkan puluhan kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan.


Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad selaku Kepala Satuan Tugas Bantuan Operasi (Kasatgas Banops) mengatakan, jumlah kendaraan yang di putar balikkan yakni roda dua sebanyak 7 kendaraan dan roda empat sebanyak 18 kendaraan, terdiri atas mobil pribadi  16 unit, bus 2 unit.


"Hari pertama Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2021 ini, kita dari Polda Lampung dan jajaran telah memutarbalik kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan guna melakukan mudik lebaran,” ujar Pandra, Jumat (07/05/2021).


Berdasarkan data dari Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung pada hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021, kendaraan yang dilakukan penilangan sebanyak 15 kendaraan karena berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan yang dilakukan teguran sebanyak 202 kali teguran. Sedangkan kegiatan penerangan dan penyuluhan baik melalui media cetak, media elektronik, media sosial dan tempat rawan kecelakaan dan pelanggaran sebanyak 506 kali. 


Lanjut Pandra, untuk kegiatan Pengaturan, penjagaan,  pengawalan dan patroli (Turjawali)  sebanyak 2593 kali. Untuk kendaraan yang dilakukan pemeriksaan pada pos penyekatan terhadap sepeda motor sebanyak 474 kendaraan, mobil penumpang sebanyak 376 kendaraan,  mobil bus sebanyak 91 kendaraan,  mobil barang sebanyak 158 kendaraan dan kendaraan khusus sebanyak 21 kendaraan. 


"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih sangat tinggi," kata  Pandra. 


Menurut Pandra, Polda Lampung dan jajaran turut melaksanakan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker sebanyak 400 buah kepada masyarakat.


"Sosialisasi penerapan protokol kesehatan terus kami lakukan dan juga pembagian masker gratis kepada masyarakat", ucapnya. (Marli)