Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Bersama Forkopimda Provinsi Lampung Tinjau Moda Angkutan dan Pasar Tradisional

Header Menu

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Bersama Forkopimda Provinsi Lampung Tinjau Moda Angkutan dan Pasar Tradisional

wartapalapa
Rabu, 05 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E.,M.Si.,M.M., bersama dengan Forkopimda Provinsi Lampung, melaksanakan kegiatan peninjauan Titik Simpul Transportasi Moda Angkutan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.


"Kegiatan yang di pimpin oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi tersebut, dihadiri juga oleh Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, yang diawali dengan melakukan peninjauan lokasi pasar Tradisional Pasir Gintung, Bandarlampung. Rabu (05/05/2021)


"Dalam kesempatan yang ada, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka melihat secara langsung terkait dengan kesadaran masyarakat dalam menerapkan 3M Protokol Kesehatan antara lain menggunakan masker."


"Saya melihat tingkat kedisiplinan sudah sangat memadai, dan terimakasih kepada ibu Walikota, karena ibu sering kelapangan untk melakukan hal tersebut," jelas Gubernur Arinal.

 


Terkait dengan persoalan jaga jarak, mengingat ini merupakan transaksi jual beli, maka agak sulit melakukan langkah-langkah, tetapi ini harus terus diperjuangkan dan dibicarakan. Mungkin kepada teman-teman yang tergabung dalam tata kelola pasar, bisa saja diadakan dengan sistem online. Jadi masyarakat yang bisa mendapatkan informasi terkait harga, kualitas, dan kepada siapa membelinya. Sehingga dapat menjaga dari kerumunan dan jaga jarak." ungkapnya.


"Selain itu, peninjauan ini dilakukan untuk mengantisipasi agar pasar tidak menjadi klaster baru dalam perkembangan covid-19, mengingat posisi kita sudah mulai hari libur, sehingga biasanya datang saudara-saudara dari luar untuk berkunjung.

"Kesadaran masyarakat kita sudah terlihat baik, maka dari itu kita harus menjaganya," jelasnya 


"Usai dilakukannya peninjauan pasar Tradisional Pasir Gintung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang didampingi oleh Forkopimda Provinsi Lampung, melanjutkan monitoring di dua titik moda Transportasi yaitu Terminal Rajabasa dan Bandara Raden Inten II. (Marli)