Kasilog Kasrem 043/Gatam Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2021

Header Menu

Kasilog Kasrem 043/Gatam Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2021

Rabu, 05 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto wakili Danrem 043/Gatam Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops "Ketupat Krakatau 2021" Dalam rangka kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H dimasa pandemi Covid 19 bertempat di Lapangan Garuda Hitam, Enggal Kota Bandarlampung, Rabu (05/05/2021).


Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumai mengatakan 'bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, baik aspek personel maupun sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait lainnya."

 


Peserta Apel Gelar Pasukan, hadirin, dan tamu undangan yang saya hormati, Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.


Menyikapi hal tersebut, Indonesia tidak boleh lengah, terlebih dengan adanya varian baru Covid-19 dari sejumlah negara yang masuk ke Indonesia seperti B.1.1.7 asal Inggris, B.1.617 asal India dan B.1.351 asal Afrika Selatan. Untuk mengatasi kasus Covid-19 yang berasal dari luar negeri tersebut, Polri bersama-sama dengan Satgas yang berada di Bandar Udara dan Pelabuhan Internasional telah melakukan pengawasan terhadap masuknya pelaku perjalanan Internasional. 


Hadir pada kegiatan tersebut Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, MM Kapolda Lampung. Brigjen Pol Drs Subiyanto, MM (Waka Polda Lampung). Iwan Satriawan, S.Pd, M.Si (Kabinda Lampung), Qodratul Ikhwan (Asisten I Provinsi Lampung). Kolonel Inf Benny S (KasiLog Kol Inf Benny S). Mewakili Danbrigif 4 Mar/BS ( Pasops Letkol Mar James Monte). Mewakili Dan Lanud M Bun Yamin. Lettu Chandra, Hj Eva Dwiana (Walikota Bandarlampung), Kol Romas Herlandes SE.,M.Si.,M.M (Dandim 0410/KBL).Kombes Pol Yan Budi Jaya (Kapolresta Bandarlampung) dan Para Kadis OPD Pemerintah Provinsi Lampung. (Marli)