Pangdam I/ BB dampingi Presiden RI Tinjau Vaksinasi Massal di Kepri

Header Menu

Pangdam I/ BB dampingi Presiden RI Tinjau Vaksinasi Massal di Kepri

wartapalapa
Rabu, 19 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, kepri

Presiden RI mengharapkan vaksinasi COVID-19 yang terus digulirkan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dapat menekan laju perkembangan wabah covid-19 ,hal ini disampaikan saat  memberikan arahan kepada pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) secara virtual di Gedung Daerah Tanjungpinang,, Rabu (19/05/2021).


Vaksinasi digelar serentak di 67 lokasi yang tersebar di tujuh kabupaten/kota.


“Kita harapkan sesegera mungkin di Provinsi Kepri peningkatan persentase yang divaksin semakin banyak sehingga nanti herd immunity/kekebalan komunal segera tercapai dan kita semuanya bisa kembali pada keadaan normal,” ujar Presiden. 


Lanjut, Presiden meminta agar dalam pelaksanaan vaksinasi pemerintah daerah memprioritaskan pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan, kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan pelayanan publik.

 


Kepala Negara juga mendengarkan paparan dari sejumlah pemerintah kabupaten/kota mengenai cakupan vaksinasi di wilayah masing-masing.


Presiden menekankan kepada masyarakat mengenai penggunaan masker sudah akan memproteksi kurang lebih 95 persen, saya kira semuanya sama, harus pakai masker,” tegas Presiden.


Hadir dalam acara peninjauan vaksinasi tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.(AVID/r)