Pangkosekhanudnas III Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba

Header Menu

Pangkosekhanudnas III Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba

Rabu, 05 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, Medan

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A., Kapolda Sumatera Utara, Panglima Kodam I/BB dan seluruh Forkopimda Sumatera Utara, pasukan TNI-Polri beserta Stakeholder terkait mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2021 menyambut perayaan Idul Fitri 1442 H di Pangkalan Udara Soewondo. Rabu (05/05/2021)


Bertindak sebagai Pimpinan apel Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, menyampaikan bahwa tujuan Operasi Ketupat 2021 untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan perayaan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ditengah pandemi Covid-19. Sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. Djoko Widodo, untuk menghindari penyebaran Covid-19 Pemerintah melarang tradisi mudik mulai 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021. Polri dibantu TNI dan Instansi terkait akan melakukan penyekatan sebanyak 381 titik untuk menghalau masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran melalui jalur darat, laut maupun jalur udara.



Trend kasus terinfeksi Covid-19 di Indonesia terjadi peningkatan sebanyak 2,3 persen karena aktifitas masyarakat yang tidak mematuhi Prokes yang ditetapkan oleh Pemerintah. Masyarakat juga diminta waspada terhadap 3 jenis varian baru Sars Cov-2 B.1.1.7 asal Inggris, India dan Afrika yang sudah masuk ke Indonesia.


 Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2021 mengambil tema ’’ Melalui Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri Di Wilayah Provinsi Sumatera Utara ”.(AVID)