Pantukhirda Casis Bintara PK TNI AU Panda Lanud Soewondo

Header Menu

Pantukhirda Casis Bintara PK TNI AU Panda Lanud Soewondo

wartapalapa
Selasa, 11 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, Medan

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., selaku ketua tim, memimpin sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karir (PK) TNI  AU Gelombang I Panitia Daerah (Panda) Lanud Soewondo TA. 2021 yang dilaksanakan di Aula Mustang Lanud Soewondo, Selasa (11/05/2021).


Pantukhirda merupakan tahapan akhir dari seluruh tahapan seleksi tingkat daerah yang di telah diikuti para casis, kemudian dilaksanakan pengecekan fisik dan postur secara langsung oleh peserta sidang.


Danlanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., dalam arahanya mengatakan, panitia seleksi laksanakan secara transparan dan objektif untuk mendapatkan calon prajurit Tamtama TNI AU yang berkualitas, sehingga para calon prajurit  benar-benar diisi oleh calon yang tepat sesuai kriteria kebutuhan TNI Angkatan Udara.

 


"Casis yang lulus Pantukhirda akan kita kirim ke tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa tengah untuk mengikuti tes selanjutnya," tutur Danlanud.


Sementara itu,  Kepala Dinas Personil (Kadispers) Lanud Soewondo Letkol Adm Marjani Purba, menyampaikan  kepada Casis yang tidak lolos arahanya kali ini, agar tetap semangat, tidak mudah putus asa dan tetap terus berjuang untuk berbenah mempersiapkan diri, mental, fisik serta selalu menjaga kesehatan guna mencapai kesuksesan dimasa yang akan datang.


Lebih lanjut ia mengatakan, apabila masih berminat mendaftarkan diri, dipersilakan untuk mengikuti  seleksi penerimaan Bintara PK TNI AU pada periode berikutnya di Panda Lanud Soewondo, sehingga dengan kesiapan yang matang dan maksimal  diharapkan nantinya akan bisa berhasil lulus serta lolos mengikuti seleksi di tingkat Pusat.(AVID)