Pembangunan ZI Rutan Perempuan Medan Lolos Ke Tim Penilai Nasional

Header Menu

Pembangunan ZI Rutan Perempuan Medan Lolos Ke Tim Penilai Nasional

Sabtu, 08 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, Medan

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Medan Ema Puspita, mengapresiasi kerja keras dan kerja ikhlas seluruh pegawainya dalam mewujudkan zona integritas.


" Saya sangat beterimakasih, karena dari hasil desk evaluasi, menunjukkan bahwa Rutan Perempuan Medan lolos masuk ke tahap Tim Penilai Nasional (TPN). Pencapaian ini, merupakan buah keikhlasan kerja keras kita semua."


Demikian apresiasi yang disampaikan Karutan Perempuan Medan Ema Puspita, dalam Rapat Dinas Bulanan yang dihadiri seluruh pegawainya, Sabtu (08/05/2021).


Karutan Perempuan Medan juga mengingatkan, seluruh pegawai agar tetap mempertahankan semangat kerja yang ada.


"Semangat kerja yang sudah ada harus dijalankan secara berkelanjutan dan dijadikan kebiasaan bagi seluruh pegawai, sebab dalam mewujudkan Zona Integritas bukan hanya tentang predikat, tetapi juga ada kemauan dari hati masing-masing pegawai untuk mengubah mindset kerja", tegas Ema Puspita.


Dalam Rapat Dinas Bulanan tersebut, Kepala Rutan Perempuan Medan juga memberi kesempatan kepada setiap Kasubsi untuk menjabarkan hasil pekerjaan yang telah dilaksanakan satu bulan sebelumnya, yang kemudian akan langsung dievaluasinya.


Kegiatan juga dilanjutkan dengan pemaparan Ketua Tim Zona Integritas Rutan Perempuan Medan, Julitri Roma Pasaribu, terkait hasil studi Tiru ke Lapas Perempuan Jakarta pada 8 April 2021 lalu, yang diikuti Karutan, Ketua Tim ZI, dan seluruh sekretaris Tim Pokja ZI Rutan Perempuan Medan.


Selanjutnya, dilaksanakan Pemaparan oleh 4 orang Pegawai yang mengikuti Diklat Pengamanan Napiter pada UPT Sumatera Utara yang dilaksanakan  04 - 06 Mei di Hotel Emerald Garden Medan.


Pemaparan dilakukan secara bergantian dan dijelaskan secara detail hasil dari Diklat yaitu mengenai cara menangani Napiter dan metode yang paling baik dalam penanganan Napiter.(AVID)