Waspada, Perusakan Gardu PLN Kian Marak !!

Header Menu

Waspada, Perusakan Gardu PLN Kian Marak !!

wartapalapa
Senin, 17 Mei 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Sejak awal Maret 2021 telah terjadi pencurian kabel NYY pada gardu distribusi dan perusakan asset  di wilayah kerja PLN UP3 Tanjungkarang, khususnya di wilayah kerja PLN ULP Wayhalim, PLN ULP Tanjungkarang dan PLN ULP Telukbetung. 


"Pasca lebaran ini saja sudah tercatat ada 3 titik gardu distribusi PLN yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab antara lain di Jl Komarudin, Jl Nunyai Rajabasa, dan Jl Tirtaria Way Kandis," ujar Zamzami selaku Manager PLN UP3 Tanjungkarang. 


Kejadian perusakan tersebut selain mengakibatkan kerugian materi, juga dapat mengganggu pasokan listrik kepada pelanggan PLN dan bahkan dapat menyebabkan bahaya tegangan lebih (overvoltage) yang dapat merusak peralatan-peralatan elektronik warga. 


Dia pun menambahkan bahwa sejak Maret 2021 sampai dengan hari ini (17/05/2021) sudah ada 29 gardu yang mengalami kejadian yang sama.

 


Pihaknya sudah melaporkan insiden perusakan Gardu Distribusi itu ke pihak Kepolisian 18 maret 2021 yang lalu dan saat ini masih dalam proses investigasi.


Sementara, Junarwin, Manager Komunikasi PLN UID Lampung menghimbau dan mengajak partisipasi seluruh lapisan masyarakat dan pelanggan PLN untuk turut membantu memberikan informasi jika ada aktivitas yang mencurigakan disekitar Gardu Distribusi PLN. 


" Segera informasikan kepada kami jika masyarakat mengetahui atau melihat aktivitas yang mencurigakan di Gardu Distribusi melalui call center 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile," tegas Junarwin, Manager Komunikasi PLN UID Lampung. (Rls/Marli)