Forum Komunikasi Masyarakat Apresiasi Camat Rajabasa dan Jajaran Saat Hadiri LINU

Forum Komunikasi Masyarakat Apresiasi Camat Rajabasa dan Jajaran Saat Hadiri LINU

wartapalapa
Senin, 03 Juni 2024

Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung 

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Rajabasa adakan Lailatul Ijtima' Nahdlatul Ulama (LINU) di Masjid Nurul Ikhlas Kepayang Rajabasa Pemuka, Kota Bandarlampung, Senin (03/06/2024). 


LINU dihadiri Forkopimcam diantaranya Camat Rajabasa, Lurah Rajabasa Pemuka, Lurah Rajabasa Raya, Lurah Rajabasa Jaya, Lurah Gedong Meneng dan Lurah Gedong Meneng Baru, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Masyarakat, KMNU Unila, Polinela, ketua dan Rois Syuriah ranting NU se-kecamatan Rajabasa. 


Rangkaian LINU yaitu kajian kitab Nashaihul Ibad dan Maulid Adhiyaulami oleh Ustadz Rahmat Wahyudin dengan santrinya. 


Camat Rajabasa, Rahmatsah, dalam sambutannya menyampaikan " mewakili Pemerintah Kota Bandarlampung yaitu Bunda Eva selaku Walikota Bandarlampung sangat peduli terhadap kegiatan keagamaan.


Pembagian insentif Guru ngaji, Marbot, pembagian operasional Masjid, Mushollah, pondok pesantren, PHBI dan pembagian Umroh, "terang Rahmatsah. 


"Program Walikota Bandarlampung terbaru di Tahun 2024 ini, yaitu bagi yang sudah menikah, namun belum membuat buku Nikah, bisa untuk membuatnya,"Ujar Rahmatsah selaku Camat Rajabasa. 


Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Kota Bandarlampung, Novis Pawawman, S.Pd., "Memberikan apresiasi kepada Forkopimcam Rajabasa yang telah hadir saat LINU. 


Sinergi antara Forkopimcam Kecamatan Rajabasa dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Rajabasa ini dapat menjadi contoh  dan teladan kepada semua Forkopimcam yang ada di Bandarlampung.  


Apa yang telah dikatakan Walikota Bandarlampung saat Hari Lahir Pancasila 2024 yang lalu yaitu butuhnya kebersamaan dan gotong royong untuk membangun kota Bandarlampung.


Lebih lanjut, Novis menyampaikan "Kapolresta Bandarlampung, Kombespol Abdul Waras terlihat hadir saat acara NU di Kota Bandarlampung seperti Halal Bi Halal kemudian meninggal tokoh NU dan pelantikan GKMNU."


Kapolresta Bandarlampung, Kombespol Abdul Waras menunjukkan penghormatannya kepada Kiyai dengan mengangkat keranda tanpa gengsi dengan jabatannya, inilah pemimpin yang bersahaja, "Ungkap Novis. 


Forkopimcam Rajabasa telah memberikan bukti nyata positif, walaupun kecil dengan hadir, sangat berarti dan besar bagi Masyarakat, pemimpin kecamatan dengan ikut langsung dan monitor kegiatan keagamaan sampai selesai dengan membersamainya. Masyarakat itu merupakan cerminan pemimpinnya


Sinergi yang baik, dihadiri antara Forkopimcam dengan pengurus NU ditingkat kecamatan, maka akan terbentuknya Masyarakat yang madani, dapat terdeteksi ajaran-ajaran dan prilaku yang menyimpang di Masyarakat, sehingga terorisme akan termonitor dan ruangnya semakin sempit terbentuknya  masyarakat yang aman, faham, mengerti, berbudi pekerti dan berakhlakul karimah. 


Teruskan perjuanganmu Bunda Eva karena Bunda masih sedikit yang diperbuat, Kami Masyarakat Kota Bandarlampung mendukung Kota Bandarlampung Maju Sejahtera, madani, Sehati, Sehat dan berakhlakul karimah dibersamai oleh Bunda Eva, " tutup Novis. (Mrl)