Bentuk Generasi Muda Yang Berimtaq, Koramil 410-06/Kedaton Gelar Bimbel Mengaji Al-Qur'an

Header Menu

Bentuk Generasi Muda Yang Berimtaq, Koramil 410-06/Kedaton Gelar Bimbel Mengaji Al-Qur'an

Rabu, 09 Juni 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka membentuk generasi yang beriman dan bertaqwa, Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL menggelar kegiatan bimbingan belajar mengaji Al-Qur’an kepada anak-anak di wilayah binaannya.


Kegiatan bimbingan belajar mengaji Al-Qur’an, dilakukan oleh para Babinsa, di Mushola SDN 3 Kampung Baru Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Rabu (09/06/2021).


Danramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL, Mayor Inf Anang Nugroho, mengatakan "mengajarkan Al-Qur’an pada anak sejak dini dapat membantu perkembangan berpikirnya dalam mempelajari Al-Qur’an. “Apabila kegiatan ini dilakukan terus menerus akan menambah pengetahuan pada anak tentang Al-Qur’an, dengan cara menghafal, menulis dan mendengarkan bacaan Al-Qur’an," ujarnya. 

 


“Hal tersebut, di implementasikan oleh sejumlah personel Babinsanya, melalui salah satu program unggulan Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL “Belajar Mencintai Al- Qur’an Sejak Dini”, dengan memberikan bimbingan belajar mengaji kepada anak-anak yang ada di wilayah binaanya,” katanya.


Dirinya juga menambahkan, melalui program tersebut bertujuan menanamkan rasa cinta pada Al-Qur’an sejak dini. “Sehingga akan berpengaruh pada perilaku kehidupan sehari-hari yang positif dan dapat berguna serta bermanfaat di kehidupan bermasyarakat dan juga di lingkungannya.” pungkas. (Pendim 0410/Kbl)