Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi bersama ACT Bandarlampung Dan Team Rice Truck beserta Team Relief ACT Pusat Jakarta Bagikan 6 Ton Beras Gratis menggunakan Armada Rice Truck Layanan Beras Gratis

Header Menu

Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi bersama ACT Bandarlampung Dan Team Rice Truck beserta Team Relief ACT Pusat Jakarta Bagikan 6 Ton Beras Gratis menggunakan Armada Rice Truck Layanan Beras Gratis

Sabtu, 05 Juni 2021

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Sungguh mulia aksi yang dilakukan Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi bersama ACT Bandarlampung dan Team Relief ACT Pusat Jakarta ditengah Pandemi Corona, dimana pekan ini sudah membagikan 6 Ton Beras Gratis menggunakan Rice Truck di 6 titik lokasi Lampung Selatan. 


Pembagian berlangsung selama 2 hari yakni 3-4 Juni 2021di Masjid Namuri Anoem Desa Waylayap Hajimena Natar, Dusun Padmosari 3 Desa Haduyang Branti, Dusun Pulau Raya Desa Haduyang Branti, Dusun Talang Sawo Desa Karawang, Dusun 4 Sarirejo Natar dan Desa Waymuli Rajabasa Kalianda.


Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi didampingi Kepala Desa Natar dan Kadus Dusun 4 Sari Rejo Desa Natar Lampung Selatan mengatakan bahwa sangat mengapresiasi  dan mendukung gerakan ACT dimana dirinya akan berusaha untuk menjadi bagian keluaraga dan perjuangan ACT. 


Untuk itu Wahrul kedepan akan terus bekerjasama demi ketahanan pangan serta kepentingan umat di Kabupaten Lampung Selatan khususnya di Desa Natar.


Team Rice Truck dan Team Relief ACT Pusat Jakarta Fernandes Purba menjelaskan untuk pertama kalinya Rice Truck hadir di Lampung khususnya Kabupaten Lampung Selatan. Humanity Rice Truck pertama kali diperkenalkan Oktober 2019 dimana pembuatan Rice Truck  dilatarbelakangi dari kiprah ACT yang kerap menunjang kebutuhan pangan masyarakat, terutama beras sebagai makanan pokok masyarakat. Pendistribusian beras yang biasanya dilakukan dengan sederhana, kini dapat dilakukan dengan cara yang lebih inovatif berupa kehadiran Humanity Rice Truck.

 


Rice Truck dilengkapi total delapan dispenser di sisi kanan dan kiri badan truk. Dispenser tersebut akan mengeluarkan beras secara otomatis jika ditempelkan dengan kartu Pengenal Radio Elektronik (RFID) yang dinamakan Wakaf Humanity Card.


Sementara Regina Locita Pratiwi Selaku Program ACT Bandarlampung sangat bangga dengan hadirnya Humanity Rice Truck untuk pertama kali beroperasi di Wilayah Provinsi Lampung. Harapanya kedepan Rice Truck akan terus menyambangi Provinsi Lampung, tentunya membutuhkan dukungan dari mitra dan donatur.


Pihaknya juga mengapresiasi kontribusi Wahrul Fauzi Silalahi selaku wakil rakyat yang terus memperhatikan kebutuhan masyarakat dengan mendukung penyaluran Beras Gratis.


" Untuk kali ini penyaluran fokus ke Kabupaten Lampung Selatan, harapanya kedepan bisa lebih luas lagi, tentunya kami berharap peran serta semua pihak sehingga bisa menghadirkan lagi Humanity Rice Truck ke Lampung," 


Untuk sahabat dermawan yang ingin sedekah beras bisa diantar ke Jl. Jenderal Sudirman No. 73E Pahoman Kecamatan Enggal Kota Bandarlampung atau cek instagram @act_lampung. (Marli)