30 tahun Alumni Akpol 91 Mengabdi, Kini Gelar Vaksinasi Massal dan Berikan Bansos di wilayah Johar Baru

Header Menu

30 tahun Alumni Akpol 91 Mengabdi, Kini Gelar Vaksinasi Massal dan Berikan Bansos di wilayah Johar Baru

wartapalapa
Sabtu, 31 Juli 2021

  


Warta-palapa.com, Jakarta

Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa, gelar program  vaksinasi dan pemberian bansos di Jalan Kramat Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (31/07/2021) 


Dalam Gerai vaksinasi yang dibuka mulai pukul 08.00 Wib Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi pun terlihat dengan adanya antrian warga yang mendaftarkan.


Sementara itu perwakilan Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa yang meninjau lokasi Gerai Vaksin Merdeka diantaranya Brigjen Pol Bahagia Dachi bersama rombongan datang didampingi oleh Kapolrestro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi serta Kapolsek Johar Baru, Kompol Edison.


Di kesempatan itu Dachi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah datang untuk menerima vaksin.


 "Penerimaan vaksin di hari ulang tahun Bhara Daksa dapat memberikan kebahagiaan juga terhadap masyarakat, terang jendral bintang satu ini yang pernah menjabat sebagai Kapolres Lampung Selatan dan Dirkrimsus Polda lampung, Ungkap Dachi. 

 


“Semoga masyarakat turut ikut bahagia di hari bahagia kami juga, masyarakat kiranya bisa menjadi perpanjangan tangan kami untuk membantu mensosialisasikan protokol kesehatan dan kegiatan vaksinasi pada lingkungan sekitar,” tambahnya


Setelah memberikan sambutannya, Brigjen pol Bahagia dachi bersama rombongan melihat proses lokasi penerimaan vaksin, mulai dari pendaftaran hingga observasi. Ditahap observasi atau mereka yang telah menerima vaksin, Dachi memberikan bantuan sosial berupa sembako.


Kapolsek Johar Baru, Kompol Edison selaku penanggung jawab gerai vaksin Merdeka mengungkapkan, gerai vaksinasi yang digelar di wilayahnya mendapat penghormatan dan membanggakan karena sebagai lokasi sosial untuk peringatan 30 tahun alumni Akpol 91.


Sehingga masyarakat dapat membentuk kekebalan tubuh bagi warga Jakarta khususnya di wilayah Johar Baru.


“Dibukanya gerai vaksinasi untuk membantu mempercepat program vaksinasi, jadi diharapkan dapat membentuk kekebalan sehingga bisa mengurangi warga yang terpapar virus Covid-19, minimal kalaupun kena itu hanya gejala ringan,” ujar Edison. (Rls/Marli)