Babinsa Pelda Sobirin Monitor Pelaksanaan Pemakaman Jenazah Oleh Gugus Tugas Covid-19

Header Menu

Babinsa Pelda Sobirin Monitor Pelaksanaan Pemakaman Jenazah Oleh Gugus Tugas Covid-19

wartapalapa
Minggu, 11 Juli 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Pelda Sobirin monitoring pemakaman jenazah oleh tim evakuasi Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Bandarlampung di TPU Durian Payung yang berlokasi di Jln. Ratu dipuncak Gg. Al'iklas  Tanjungkarang Pusat Kota Bandarlampung, Minggu (11/07/2021)


Dalam pelaksanannya, pemakaman dilakukan oleh personel TNI, Polri dan Pemerintah kota Bandarlampung yang tergabung dalam tim evakuasi Gugus Tugas Bandarlampung sesuai SOP Prokes Covid 19.


Babinsa Pelda Sobirin mengatakan,"kegiatan monitoring guna mengecek perkembangan situasi di wilayah binaan."


"Ya, kebetulan lokasi kegiatan pemakaman tersebut berada di wilayah binaan saya," kata Pelda Sobirin. 

 


"Hal tersebut merupakan tanggung jawab seorang Babinsa guna mengetahui dan melaporkan situasi yang berkembang di wilayah binaan," jelasnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan "bahwa dalam situasi Pandemi Covid 19, baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat kelurahan setempat turut mengimbau kepada masyarakat yang berada di lokasi pemakaman untuk mematuhi Prokes Covid19."


"Hal tersebut dilakukan tidak lain agar mereka terhindar dari penyebaran dan penularan Covid 19," tandasnya. 


Prosesi pemakaman dihadiri juga oleh Kabit P2PL Bandarlampung (Budi Ardianto), Lurah Gotong Royong ( Juwandi Yansyah), Babinsa Durian Payung (Serda Edwin), Anggota BPBD ( Irfan) serta keluarga/kerabat duka. (Pendim 0410/Kbl)