Brimob Lampung Semprot Disinfektan Wilayah Kota Bandarlampung

Header Menu

Brimob Lampung Semprot Disinfektan Wilayah Kota Bandarlampung

Kamis, 15 Juli 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dengan Di Tetapkannya Provinsi Lampung menjalani PPKM Darurat Satuan Brimob Polda Lampung turut  terus berupaya untuk menekan angka kasus terkonfirmasi dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan melaksanakan penyemprotan Disinfektan di ruang publik dan pemukiman masyarakat yang rawan akan penyebaran Virus Covid-19, Kamis (15/07/2021). 


Dalam Kegiatan Kali ini Team Penyemprotan Sat Brimob Polda Lampung dipimpin oleh Iptu Yamto Kasubden KBR melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Pasar Bambu Kuning, Stasiun Kereta Api, Pasar Tengah, Bank BRI Raden Intan, Tugu Adi Pura, Pasar Kangkung dan Taman Dipangga Serta menyasar daerah rawan dan berpotensi menjadi sumber paparan Virus Corona,


mengingat saat ini kasus terkonfirmasi COVID-19 di Provinsi Lampung terutama di Kota Bandarlampung masih ada kasus baru di berbagai kluster penyebaran, akibat dari sangat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapakan protokol kesehatan WHO ketika beraktivitas di ruang publik.

 


Iptu Yamto Wakasubden KBR Sat Brimob Polda Lampung menjelaskan bahwa "Kasus harian COVID-19 di Kota Bandarlampung Sudah Mulai Menurun dengan Berubahnya Status Merah Menjadi orange Pada 14 Juli Kemarin namun disiplinnya masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO ketika beraktivitas diluar rumah Harus di pertahankan dan di tingkatkan. untuk itu Satuan Brimob Polda Lampung terus gencar dalam melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di tempat atau lokasi yang rawan akan paparan Virus covid 19 sebagai wujud dari Bakti Brimob Lampung untuk masyarakat".


Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol. Wahyu Widiarso Suprapto, S.Ik.,M.Si. mengatakan "Jajaran Sat Brimob Polda Lampung akan terus melaksanakan kegiatan serta upaya-upaya pencegahan paparan Virus Corona dengan berbagai cara seperti imbauan dan edukasi secara langsung kepada masyarakat maupun dengan penyemprotan Disinfektan baik itu di ruang publik yang beresiko memaparkan virus tersebut sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat", pungkasnya. (Rls/Marli)