Dandim 0410/KBL Hadiri Apel Kesiapan Pelaksanaan PPKM Darurat

Header Menu

Dandim 0410/KBL Hadiri Apel Kesiapan Pelaksanaan PPKM Darurat

wartapalapa
Senin, 12 Juli 2021

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E.,M.Si.,M.M., bersama Forkopimda Kota Bandarlampung  menghadiri kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah kota Bandarlampung, Senin (12/07/2021)


Kegiatan apel gabungan dengan melibatkan personel TNI, Polri dan Pemerintah Kota Bandarlampung di pimpin oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya bertempat  di Mapolresta Bandarlampung.


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan "apel ini sebagai pengecekan akhir kesiapan pemberlakuan PPKM darurat Kota Bandarlampung baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI- Polri dan Pemda."


"Pelaksanaan apel gelar pasukan PPKM darurat penangan covid 19 merupakan momen yang sangat tepat dan strategis dalam upaya penanganan wabah virus covid 19 yang saat ini sedang merebak. Pemberlakuaan PPKM darurat Covid 19 di kota Bandarlampung mempunyai target untuk menurunkan kasus yang terkonfirmasi positif setiap harinya," Pungkas Kapolres. 


"Untuk itu dalam pemberlakukan PPKM darurat covid 19, bertindaklah tegas namun humanis dalam penanganan masalah di lapangan," tegasnya. 

 


"Dan kemudian, jalin solidaritas dengan segala pihak serta jaga selalu diri dan keluarga kita dengan menerapkan pola hidup sehat serta protokol kesehatan 3M sehingga kita dan keluarga terhindar dari covid 19," pungkasnya. 


Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, Kajari Bandarlampung Abdullah Noer Deny SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bandarlampung Dedi Rahmadi SH.MH, Karo ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari, Dansat Brimob Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, Kepala BPBD Kota Bandarlampung Syamsul Rahman, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Ahmad Husna, Kasat Pol PP Drs. H. Suhardi Syamsi, SE. M. Hum,  Kadis Kesehatan Kota Bandarlampung Dr. Edwin Rusli M.KM, Para Pejabat Utama Polresta Bandarlampung. (Pendim 0410/Kbl)